|
find us on : 
Home > RAGAM JAKARTA > Jelang Demo 4 November, Para Pedagang di Pasar Glodok Siap Meliburkan Diri

Jelang Demo 4 November, Para Pedagang di Pasar Glodok Siap Meliburkan Diri

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 03 November 2016 | 11:52:28
dibaca | 5662 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Jakarta, 3 November 2016 - Meski demonstrasi besar-besaran terkait isu penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Utama (Ahok), baru akan dilakukan dua hari lagi, sebagian toko di Pasar Glodok sudah ada yang meliburkan diri. Pasalnya, para pedagang merasa khawatir.

"Saat ini sudah ada sebagian yang tutup. Lihat saja nanti 4 November, banyak yang tutup. Kalau saya sih lihat situasi nanti ya, sehari sebelumnya lah," ujar salah satu penjual peralatan dokter, Kamis (3/11/2016).

Namun, terang dia, Pasar Glodok sendiri kemungkinan tidak akan tutup. "Cuma aktivitas sih pasti berkurang ya. Sebagian besar sih sepertinya tutup," terang Niko.

Ia memprediksi jumlah pengunjung pada Jumat 4 November 2016 akan sepi. Pasalnya, titik demo akan berlangsung di Jalan Medan Merdeka sampai Istana Negara. "Lokasinya kan dekat sekali sama sini (Pasar Glodok). Itu sudah pasti sepi," tegasnya lagi.

Niko pun mengungkapkan menjelang demo omzetnya turun 50%. Dikhawatirkannya saat demo nanti omzet pedagang akan merosot lebih rendah. (Red/JJ)