|
find us on : 
Home > PENDIDIKAN > Universitas Prasetiya Mulya - CIOFF Lepas Mahasiswa Ikut Ajang Festival Misi Budaya

Universitas Prasetiya Mulya - CIOFF Lepas Mahasiswa Ikut Ajang Festival Misi Budaya

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 01 Agustus 2016 | 08:21:53
dibaca | 4222 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Universitas Prasetiya Mulya kerja sama dengan CIOFF Indonesia, gelar Malam Pelepasan Seni Budaya Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka melepas para Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya untuk membawa Misi Budaya Indonesia kepada Dunia Internasional. Bertempat di Kampus Universitas Prasetiya Mulya Jalan BSD Raya Utama Tanggerang Jumat malam (29/7/2016)

Manager, Student Engagement Undergraduate Program, Farel S.V. Sinaga,S, PsI, MA dalam sambutannya mengatakan malam ini kita akan meresmikan pemberangkatkan mahasiswa Prasetiya Mulya dalam misi budaya ke Polandia, yaitu di kota Kolobrzeg.

"Kita akan membawa 26 mahasiswa yang terdiri dari 20 penyanyi dan 6 penari serta 1 pendamping dari kampus dan 2 pendamping official dari panitia penyelenggara (CIOFF Indonesia)," ujarnya.

Farel menjelaskan, kerja sama Universitas Prasitiya Mulya dengan CIOFF Indonesia ini merupakan kali ke 4 nya, misi ini merupakan ajang pengenalan budaya dari Indonesia kepada dunia internasional, dengan cara menampilkan seni budaya ke luar negeri. Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya mewakili Indonesia dalam ajang Festival Misi Budaya 2016. Diharapkan sama seperti misi-misi sebelumnya bahwa anak -anak muda Indonesia bisa mengharumkan nama bangsa, " jelasnya.

"Kita berangkat pada 13 Agustus dan selama dua malam kita ada di kawasan KBRI. Festivalnya akan dilajsanakan pada tanggal 16-20 Agustus 2016, kemuduan kita akan lanjut tour kebeberapa negara,jelasnya.

Farel juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan Universitas Prasitiya Mulya untuk mendidik putra-putrinya dan juga atas dukungannya sehingga misi budaya ini dapat terlaksana, tutupnya.


Sementara dalam kesempatan yang sama Presiden CIOFF Indonesia Said Rachmat mengatakan, pelepasan misi budaya ini diharapkan dapat nemberikan semangat kepada putra-putri Indonesia, diharapkan dapat memberikan kebanggaan buat kita. Nantinya akan menjadi Duta Seni wakil negara Indonesia di ajang Festival Internasional," ujarnya.

Misi budaya ini lanjut Said dalam rangka memberikan informasi kepada dunia Internasional, misi ini memberikan penampilan berskala internasional serta mereka juga datang belajar nenimba ilmu pengetahuan dari negara-negara yang bersamaan mengikuti festival di luar negeri. pungkasnya. (Red/JJ)