|
find us on : 
Home > HIBURAN > Sitti Ashari Padang Dinobatkan Jadi Puteri Muslimah Indonesia 2016

Sitti Ashari Padang Dinobatkan Jadi Puteri Muslimah Indonesia 2016

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Mei 2016 | 07:28:01
dibaca | 11863 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Gadis cantik Sitti Ashari Padang akhirnya terpilih sebagai juara Puteri Muslimah Indonesia 2016 yang digelar oleh Indosiar malam hari ini, Rabu 11 Mei 2016. Nafisah Alhamid Banjarmasin terpilih menjadi Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia 2016 dan Chairunnisa Hanif Padang Panjang sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2016 Runner 2.

Sitti Ashari Padang, Nafisah Alhamid Banjarmasin, dan Chairunnisa Hanif Padang Panjang, lolos menjadi finalis 3 besar Puteri Muslimah Indonesia Persahabatan 2016 setelah melalui proses lima besar bersama Zaitun Hamid Alhamid Makassar dan Nurul Sabrina Setyarini Pontianak. Sayangnya Zaitun Hamid Alhamid Makassar dan Nurul Sabrina Setyarini Pontianak tersisih.

Di babak 3 Besar Sitti Ashari, Nafisah Alhamid, dan Chairunnisa Hanif mendapatkan pertanyaan yang sama dari pemandu acara Andhika Pratama dan Irfan Hakim. Pertanyaan yang harus dijawab oleh finalis 3 besar ini adalah seputar Indonesia yang makin terbuka tentang persamaan pria dan wanita.

Pembawa acara kemudian mengambil contoh dari kejadian dilapangan seperti 7 Srikandi yang memilih pimpinan KPK. Kemudian Ibu Risma yang tegas memimpin kotanya sebagai walikota Surabaya. Dan Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, yang makin disegani negara tetangga karena berani bertindak tegas pada pencuri kekayaan laut nusantara.

Sebagai pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2016, Sitti Ashari Padang mendapat Mahkota yang dikenakan oleh Nesa Aqila Herryanto, Puteri Muslimah Indonesia 2015.

Sitti Ashari Padang juga menerima plakat dan selempang dikenakan oleh Yeni Wahid, ketua juri Puteri Muslimah Indonesia 2015 serta uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Nafisah Alhamid Banjarmasin yang menjadi Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia 2016 mendapatkan uang senilai Rp 30 juta. Dan Chairunnisa Hanif Padang Panjang sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2016 Runner 2 mendapatkan uang senilai Rp 20 juta.

Selain juara pertama, Runner Up1, dan Runner Up2, Puteri Muslimah Indonesia 2016 juga memberikan gelar lainnya kepada para wanita cantik dan berhijab malam hari ini. Berikut gelar yang diterima pada kontestan terpilih :

- Puteri Muslimah Indonesia Persahabatan 2016 - Putri Rahayu, Padang
- Puteri Muslimah Indonesia Berbakat 2016 - Suci Ramadhana, Banjarmasin
- Puteri Muslimah Indonesia Favorite Social Media 2016, Ita Tuhfatul Ula, Lamongan
- Puteri Muslimah Indonesia Inspiring Beauty 2016 - Nurul Sabrina Setyarini, Pontianak, menerima uang 10 juta dan menjadi spoken person untuk Wardah.