|
find us on : 
Home > RAGAM JAKARTA > PT Grab Indonesia Penuhi Permintaan Pemerintah Buat Surat Perizinan

PT Grab Indonesia Penuhi Permintaan Pemerintah Buat Surat Perizinan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 31 Maret 2016 | 14:14:08
dibaca | 9352 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PT Grab Indonesia menyambut baik langkah yang diambil oleh pemerintah terkait penyelesaian polemik transportasi berbasis online. Waktu dua bulan yang diberikan dinilai cukup untuk menyelesaikan segala perizinan yang disyaratkan.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Karmadibrata mengatakan saat ini GrabCar yang diwadahi oleh Koperasi Jasa Usaha Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI) tengah mengajukan perizinan terkait armada yang akan digunakan.

PT Grab telah memasukan surat-surat perizinan kepada tiga lembaga sekaligus yakni Kementerian Perhubungan (Kemhub), Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, dan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP).

Terdapat lima ribu armada yang tersebar di Jakarta yang akan diurus perizinannya. Armada itu juga telah menjadi anggota resmi dari PPRI.

Minggu lalu kami sudah memasukan surat-surat untuk mengurus lisensi transportasi umum berbasis sewa. Jadi, perlu kami luruskan juga, kami bukanlah angkutan umum yang bertrayek. Jadi, karena tidak bertrayek, tarif juga ditentukan bukan melalui argo meter," kata Ridzki. di Jakarta kemarin.

Setelah mengajukan perizinan, lanjut Ridzki, sebagai tindaklanjut pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan ketiga lembaga tersebut.

"Besok (hari ini) kami akan rapat dengan tiga lembaga itu. Rapat ini sebagai masukan kepada kami apakah surat-suratnya ada yang kurang atau tidak. Kami optimistis waktu yang diberikan pemerintah bisa dipenuhi, bahkan kurang dari dua bulan," pungkasnya.(Red/JJ/Ant)