|
find us on : 
Home > MELITER > Satgas Pamtas 406/CK Berhasil Amankan Senapan dan Puluhan Munisi

Satgas Pamtas 406/CK Berhasil Amankan Senapan dan Puluhan Munisi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 November 2015 | 16:57:49
dibaca | 7354 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Prajurit TNI yang bertugas dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri 406/CK dibawa jajaran Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY dipimpin oleh Komandan Pos Lettu Inf Karno berhasil mendapatkan 1 Pucuk Senjata Rakitan Laras Panjang dan 33 Butir Munisi 5,56 mm di jalan yang menghubungkan Desa Bompay dan Desa Senggi, Keerom Papua, beberapa waktu yang lalu.

Komandan Pos Lettu Inf Karno menyampaikan bahwa senjata tersebut milik salah seorang warga bernama Jefri, yang saat itu melintas menggunakan kendaraan mobil beserta 3 orang penumpang di dalamnya, yang biasa digunakan untuk berburu hewan di hutan. Dari hasil sweeping ini membuktikan masih banyak senjata rakitan yang berada di daerah perbatasan, baik milik pribadi atau hasil rampasan. Oleh sebab itu akan terus dilaksanakan sweeping maupun patroli di jalan penghubung Desa Bompay dengan Desa Senggi.

Sementara itu, Danyonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya menyampaikan bahwa kegiatan sweeping seperti ini akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah perbatasan. "Kegiatan sweeping akan terus dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan, serta kami juga akan melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah penugasan kami sehingga masyarakat akan lebih menyatu dengan TNI dan tercipta TNI Manunggal Rakyat" ujarnya.

Dilain kesempatan, Dankolakops Rem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono saat menerima barang bukti senjata hasil sweeping menyampaikan bahwa selaku pribadi saya sangat bangga dengan kalian yang mampu menjabarkan perintah dengan baik, terbukti dengan hasil yang dicapai, sekali lagi saya bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan kalian, lanjutkan kegiatan sweeping untuk menciptakan kenyamanan bagi seluruh masyarakat.(rED/jj)