|
find us on : 
Home > MELITER > Puspen TNI Raih Tiga Juara Anugerah Media Humas 2015

Puspen TNI Raih Tiga Juara Anugerah Media Humas 2015

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 November 2015 | 16:31:00
dibaca | 7777 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pusat Penerangan (Puspen) TNI meraih tiga juara dari lima kategori pada Anugerah Media Humas (AMH) Bakohumas dan Komunitas Expo Tahun 2015. Kategori juara tersebut yaitu, Terbaik ke-II Kategori Profil Lembaga, Terbaik ke-II Kategori Cinderamata Utama dan Terbaik ke-III Kategori Stand Pameran. Penganugerahan AMH diterima oleh Wakapuspen TNI Laksma TNI Petrus Padmardjo mewakili Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman dan diberikan oleh Direktur Kemitraan Bakohumas Dedet Suryana, di Gedung Dyandra Conventions Center Surabaya, Rabu malam (18/11/2015).

Kategori AMH yang diperlombakan yaitu Kategori Penerbitan Media Internal, Laporan Tahunan Kinerja, Pelayanan Informasi Melalui Internet, Advertorial, Cinderamata Utama, Profil Kementrian dan Lembaga dan Stand Pameran (booth) yang diikuti oleh 141 Kementerian/Lembaga Pusat, Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dan BUMN. Penilaian Dewan Juri dilaksanakan di Surabaya, dari tanggal 17 November s.d. 19 November 2015.

Menurut Menkominfo RI Rudiantara menyatakan bahwa hal positif yang dapat dipetik dari penyelenggaraan acara ini adalah terbangunnya kesadaran dan motivasi para pelaku Humas Pemerintah terhdapa pentingnya media kehumasan sebagai media strategis dalam membangun komunikasi dengan masyarakat. AMH telah menjadi instrument bagi Bakohumas untuk mempublikasikan peran strategisnya dalam upaya membangun kualitas sumber daya Humas Pemerintah.

"Organisasi atau kepengurusan Bakohumas periode 2015-2020 harus membawa perubahan, dari tata cara Pemerintahan, Kementerian Lembaga maupun Pemerintahan Daerah dapat komunikasi dengan stakeholder-nya. Kita harus lebih responsif dan sensitif terhadap dinamika konten-konten yang sangat luar biasa pergerakannya," kata Menkominfo RI.

Dalam kesempatan yang sama, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan rasa bangga prestasi yang di ukir oleh Puspen TNI dalam perhelatan tahunan AMH 2015. Ini sungguh luar biasa dan sangat membanggakan karena kerja tim Puspen TNI, dari 141 peserta yang mengikuti AMH 2015 Puspen TNI meraih 3 juara dari 5 kategori yang diikuti.

"Kepada seluruh Tim Puspen TNI saya ucapkan selamat atas keberhasilannya, karena telah bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan," kata Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Terkait kategori stand pameran, Puspen TNI dengan TV BMW menyuguhkan booth yang menghadirkan pondok cerdas. Stand ini menurut dewan juri termasuk kategori menarik dan inovatif, dimana TV BMW memberikan informasi dan hiburan kepada masyarakat. Informasi yang ada di TV BMW tersebut disebarkan khususnya di daerah-daerah yang terpencil, sehingga akan mendekatkan rasa nasionalisme, rasa patriotisme bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah terpencil, pulau terluar dan wilayah perbatasan. Hal ini juga merupakan salah satu fungsi pembinaan teritorial dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Masyarakat sangat antusias mengunjungi stand Puspen TNI karena dapat bersama-sama berfoto gratis dengan Prajurit TNI dan Wan TNI, selain itu masyarakat juga dapat mengikutii kuis dengan hadiah menarik berupa souvenir TNI.(red/JJ)