|
find us on : 
Home > PERTAMBANGAN > Antam-Newcrest Kerjasama Kembangkan Tambang Emas Baru

Antam-Newcrest Kerjasama Kembangkan Tambang Emas Baru

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 17 November 2015 | 07:13:47
dibaca | 34237 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Perusahaan Tambang Emas, PT Aneka Tambang Tbk (Antam/ANTM) menandatangani heads of agreement (HoA) dengan perusahaan pertambangan emas asal Australia, Newcrest Mining Ltd. Kedua perusahaan akan mengidentifikasi peluang dan pengembangan potensi pertambangan emas dan eksplorasi mineral pengikutnya di Indonesia.

HoA identifikasi dan eksplorasi tambang emas ini memiliki periode waktu selama dua tahun. Antam dan Newcrest bakal mencari area tambang baru di Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara, Sulawesi Utara, Kepulauan Halmahera, dan Maluku.

"Tahap pertama, kami melakukan assessment dahulu ke daerah baru, biayanya masih kecil sekitar Rp 4-6 miliar. Setelah itu, masuk ke tahap eksplorasi dan mereka yang mendanai. Nilainya masih dihitung," jelas Direktur Pengembangan Antam Johan NB Nababan, di Jakarta, Senin (16/11).

Lebih lanjut Johan menegaskan, pencarian tambang emas baru ini merupakan upaya perseroan untuk menggenjot produksi. Kerja sama Antam dan Newcrest akan mencakup kelayakan teknis, ekonomi, hukum, dan komersial atau peluang proyek dalam aliansi ekplorasi dan pengembangan pertambangan emas dan mineral pengikutnya.

Sebagai informasi, Newcrest merupakan salah satu perusahaan penambangan emas terbesar yang telah tercatat di Australian Stock Exchange sejak 1987.(Red/JJ)