|
find us on : 
Home > MELITER > Agus Harimurti Yudhoyono Pimpin Yonif 203/AK Tangerang

Agus Harimurti Yudhoyono Pimpin Yonif 203/AK Tangerang

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 07 Agustus 2015 | 08:40:59
dibaca | 36037 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Mayor Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono putra mantan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ditempatkan sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Arya Kemuning (AK) Tangerang. Setelah menyelesaikan pendidikan militer di Leavenworth Amerika Serikat.

Dankodiklat TNI AD Mayjen Agus Sutomo yang juga merangkap menjabat sebagai Pangdam Jaya mengatakan Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono dapat promosi kenaikan jabatan sebagai Danyonif dari Batalyon Mekanis 203/Arya Kemuning (AK) di Tangerang. Agus mulai bertugas pada 22 Agustus mendatang dan menjadi warga baru Kota Tangerang.

Selesai mengikuti tradisi penerimaan warga baru di Kodam Jaya, Agus tidak berkomentar banyak. Dia mengatakan serah terima jabatan baru akan dilakukan pada akhir bulan Agustus. "Benar saya sekarang menjadi Danyonif 203 tapi belum sertijab. Sertijab nanti tanggal (22/8) besok," ujar Agus Harimurti.

Sama seperti warga baru sebelumnya di Kodam Jaya Agus Harimurti pun memperkenalkan diri dengan warga Kodam Jaya. "Izin memperkenalkan kepada para senior. Nama saya Agus Harimurti Yudhoyono, pangkat Mayor Infanteri. Sebelah kiri saya istri tercinta Annisa Larasati Pohan. Kami dikarunia seorang putri yang sebentar lagi berusia 7 tahun. Insya Allah kami akan menjabat sebagai Danyonif 203/AK dan akan sertijab pada tanggal 22 Agustus nanti," ucap Agus di atas podium.

Selain itu dua jabatan terakhir yang disandang Agus Harimurti adalah Kepala Seksi Brigade Infanteri Lintas Udara 17/Kujang I Kostrad dan Kepala Sub Bagian Kerjasama Dalam Negeri Universitas Pertahanan. Tahun 2006 silam, Agus Harimurti pernah bertugas di Lebanon saat bergabung dengan Kontingen Garuda XXIII yang menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB.(Red/JJ)