|
find us on : 
Home > KESEHATAN > Produk UMKM Dapat Dijumpai di Pasar Modern

Produk UMKM Dapat Dijumpai di Pasar Modern

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 Maret 2015 | 09:12:02
dibaca | 11152 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok menghimbau para pengusaha pasar modern untuk menyiapkan tempat berupa gerai bagi para pelaku UKM di Kota Depok. Hal ini dilakukan agar produk yang dihasilkan dapat dikenal dan dikonsumsi masyarakat luas.

"Supermarket banyak didatangi oleh berbagai kalangan, cara tersebut kami lakukan agar produk-produk unggulan UKM di Kota Depok dapat meningkat,"ujar Kepala Bidang (Kabid) Bina Koperasi DKUP Kota Depok Mateus Da Silva Casinda di Balaikota Depok, Kamis (5/3).

Mateus menambahkan bahwa tindakan ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang diberikan melalui fasilitas pada mall-mall yang ada di Kota Depok. Petugas yang berjaga pada gerai tersebut juga dibiayai oleh pemerintah.

Selain itu, Pemkot Depok selalu mengikutsertakan para pelaku UKM pada pameran UKM Tingkat Provinsi hingga Nasional. Sehingga diharapkan dengan sarana dan prasarana yang diberikan dapat lebih meningkatkan hasil produksi UKM di Kota Depok. Dengan begitu produk yang diciptakan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Kami selalu melakukan pemberdayaan kepada semua pelaku UKM. Semoga ini dapat sepenuhnya dimanfaatkan demi kemajuan produk unggulan UKM di Kota Depok,"ujar Theo.(Red/JJ)