|
find us on : 
Home > MELITER > Kasal : Pomal Harus Menjadi Prajurit Yang Handal

Kasal : Pomal Harus Menjadi Prajurit Yang Handal

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 20 Februari 2015 | 12:17:33
dibaca | 39592 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Ade Supandi SE, menginstruksikan agar Korp Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) mampu memaksimalkan fungsi perangkatnya dan menjadikan prajurit-prajurit Pomal yang handal. Ia berharap Pomal dapat mendukung mewujudkan program pemerintah Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Lebih lanjut Kasal mengatakan, karena itu Pomal harus berkelas dunia. Harus mampu mengemban tugas dalam penegakan hukum militer bagi Angkatan Laut, agar terdorong dan tercipta prajurit AL yang andal, disegani, Pomal harus mampu maksimalkan fungsi perangkatnya. Menjadikan prajurit pomal yang handal dan disegani, "kata Kasal dalam amanatnya saat memperingati HUT ke-69 Korps Baret Biru Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di Mako Puspomal, Jakarta, Jumat (20/02).

Untuk itu, lanjut Kasal, prajurit Pomal harus mampu selalu dekat dengan rakyat, menghindari segala bentuk kekerasan adan main hakim sendirii, yang justru dapat menjatuuhkan kredibilitas Pomal.

Kasal berharap, peringatan HUT 69 Pomal dapat jadi momentum introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas selama ini. "Harapannya kedepan akan diperoleh hasil yang lebih baik sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AL", pungkas Kasal. (Yudi/JJ)