|
find us on : 
Home > LIPUTAN KHUSUS > PT CWP Dan Six Senses Tandatangani MoU Pembangunan Hotel & Resort

PT CWP Dan Six Senses Tandatangani MoU Pembangunan Hotel & Resort

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 Februari 2015 | 23:04:08
dibaca | 25677 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PT Cahaya Warna Prima, salah satu anak perusahaan dari KG GLOBAL GRUP, menggandeng korporasi kelas dunia Six Senses, akan membangun hotel dan resort di, di atas lahan seluas kurang lebih 12 hekta, pada dataran tinggi Pecatu, Uluwatu, Bali.

Kerjasama ini nantinya akan dituangkan dalam penggarapan "The Next Big Project" Villa dan Sky Villa, yang dalam proses pembangunannya telah dimulai pada akhir 2014.

Direktur Utama PT Cahaya Warna Prima (CWP), Harry Gunawan mengatakan, Pembangunan mega proyek bertajuk "Six Senses Bali" ini akan dilakukan dalam dua tahap. Pembangunan tahap pertama di atas lahan seluas 6,5 hektar pada pertengahan Desember 2014 dan tahap kedua akan dibangun delapan bulan setelah tahap pertama berjalan, di atas lahan seluas 5,5 hektar akan didirikan 50 unit villa dan sky villa fasilitas tiga bedroom luxury family retreat villa," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (9/2/2015)

Harry Gunawan menuturkan, Pembangunan 106 vila pada tahap pertama meliputi 28 sky villas, 62 one bedroom villas, 7 two bedroom villas, 4 three bedroom villas, 1 retreat villas, dan 4 unit 3 bedroom executive villas, dan public area berupa 2 restaurant, dan speciality restaurant, dengan nilai investasi hotel & resort untuk tahap pertama sebesar Rp 870 Miliar, "tutur Harry

"Dana tersebut berasal dari bank loan and paid up capital," ujarnya

Kerjasama dua perusahaan ini tak hanya menarik, tapi juga saling menyempurnakan. Jika ditilik, dalam pengembangan setiap proyek, KG Group selalu mengutamakan pilihan lokasi, konsep, value added, kualitas dan aksesibilitas. "Environmental Friendly Design & Technology, juga merupakan salah satu komitmen kami," tegas Harry.

Di sisi lain, Six Senses memiliki keunggulan dalam urusan pengelolaan, sebagai operator hotel yang mulai mengembangkan usahanya sejak 1995 dan dengan cepat dikenal sebagai pelopor industri hospitality yang berhasil mengkombinasikan operasional ramah lingkungan yang berkesinambungan dengan fasilitas high end yang terbaik."ujar Harry

Mewah, ekologis berkelanjutan menjadi konsep yang diusung Six Senses di berbagai benua yang memiliki layanan spa terbaik kelas dunia. Memadukan keindahan dan inovasi, Six Senses berhasil mengusung platform konservasi, ramah lingkungan di daerah sekitar pembangunan hotel dan resort.

Water Programe dan Organic Garden menjadi wujud komitmen konservasi berkelanjutan pelestarian lingkungan. Melalui water programe Six Senses dapat menghasilkan air minum sendiri, sementara organic garden menjadi medium tumbuh alami makanan, sayuran, bumbu dapur organik. Tamu dan pengunjung pun bisa terlibat aktif, merasakan pengalaman langsung menanam sayur dan buah- buahan. "Kita akan bina supaya hasilnya sesuai standar dan tingkat higienis kesehatannya terjamin," tambah Harry.

Dalam kesempatan yang sama Bernhard Bohnenberger, presiden dari Six Senses Hotels Resorts Spa. menambahkan,"Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Pt. Cahaya Warna Prima dalam proyek yang menarik ini. Pulau Dewata terus menjadi tujuan yang digemari oleh pelancong dan resort ini mewujudkan komitmen kami untuk terus ramah terhadap lingkungan dan kesehatan." pungkas Bernhard (Yudi/JJ)