|
find us on : 
Home > GAYA HIDUP > Al-Jazeerah Restaurant Sajikan Hidangan Khas Ala Timur Tengah

Al-Jazeerah Restaurant Sajikan Hidangan Khas Ala Timur Tengah

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 12 Januari 2015 | 23:37:19
dibaca | 38259 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Jika anda ingin mencoba sensasi berbeda yang ditawarkan oleh kuliner khas Timur Tengah, mungkin Restoran Al Jazeerah bisa menjadi pilihan tepat untuk anda berwisata kuliner.

Restaurant Al Jazeerah yang diresmikan sejak 12 November 2006 ini terletak di Jl.Raden Saleh No. 58 Cikini, Jakarta Pusat. Restaurant ini menyediakan kuliner khas Arab dari berbagai negara di Timur Tengah, dengan resep dan rempah-rempah yang asli didatangkan dari tradisional Arab.

"Untuk rempah-rempah, dan beras-nya semua didatangkan/diimpor langsung dari negara-negara Timur Tengah" ujar Khilda selaku Marketing Manager Restaurant Al-Jazeerah, Senin (12/1/2015)

Al- Jazeerah memiliki Kuliner khas dengan Desain interior resto dan cafe yang sangat home Arab. Sehingga bila anda berada di resto ini membuat Anda seolah-olah seperti sedang berada di negeri Arab. Apalagi ditambah dengan musik irama padang pasirnya, " jelas Khilda

Banyak pilihan makanan favorit yang di hidangkan Al-Jazeerah resto ini, diantaranya "Nasi Mandi Dujaj Matby, Nasi Kabli Laham, Nasi Kalbi Dujaj, Nasi Kabsah Laham, aneka Soup dan masih banyak lagi aneka makanan khas Timur Tengah yang dapat anda cicipi.

Untuk hidangan utama sejenis Nasi Mandi Dujaj Matby panggang yang diberi potongan daging domba muda yang sangat empuk dan lunak sungguh mengugah selera anda. Juga tersedia aneka soup khas Arab, seperti Harira Soup, Lentil Soup, yang menjadi pilihan santapan Anda.

Ada juga Spring roll camilan berbentuk Lumpia. Bagi Anda yang menyukai seafood, Restoran Al Jazeerah juga menyediakan paket seafood yang tentu saja diracik ala Arab.Restoran Al Jazeerah juga menyediakan minuman berupa aneka teh & kopi khas Arab, dan jus buah-buahan. Aneka desert salad buah khas Arab siap memanjakan lidah Anda.

Untuk Harga Al-Jazeerah sangat terjangkau, mulia dari Rp 88.800 hingga Rp 96.000, anda sudah dapat menikmati hidangan khas ala Timur Tengah ini.

Tidak hanya itu Al-Jazeerah juga menyediakan Cafe dimana anda dan kolega anda dapat bersantai sambil menikmati rokok khas Arab (Sisha) dengan beragam rasa untuk menetralisir lidah Anda. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 40. 000,- anda sudah dapat menikmati Sisha dengan musik live arabian.

Restoran Al- Jazeerah buka mulai pukul 9.00 wib hingga 2.00 wib. Restoran ini menyediakan kapasitas tempat duduk hingga 200 orang.

Sebagai informasi restoran dan cafe Al-Jazeerah segera membuka cabang baru di kawasan Otista tepatnya di "Rumah Polonia" Jakarta Timur. (Yudi/JJ)