|
find us on : 
Home > OTOMOTIF > Semakin Banyak Pengemar Mobil Modifikasi

Semakin Banyak Pengemar Mobil Modifikasi

Reporter : Ardi | 26 Oktober 2014 | 23:03:16
dibaca | 14122 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Modifikasi mobil, memang mengasyikkan. Tak heran, kian hari kian banyak saja penggemar hobi otak-atik bodi, mesin hingga audio mobil ini. Tak hanya itu, ajang kompetisi dan event modifikasi mobil pun makin banyak pula digelar di Tanah Air.

Nah, salah satu dari ajang modifikasi mobil yang seru dan heboh adalah Automotive Gathering Event (A.G.E. 2014), yang digelar hari Sabtu (25/10) ini di area outdoor Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta. Puluhan modifikator mobil pun tampak mengikuti ajang yang pertama kalinya digelar ini.

Venny Fernandez dari panitia acara A.G.E. 2014 mengatakan, "Memang, acara Automotive Gathering Event ini baru pertama kalinya digelar tahun ini. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa event ini akan terus digelar setiap tahunnya. berita yang dilansir dari otoblitz, di Jakarta Minggu 26/10/2014.

Puluhan mobil, mulai dari yang bertipe sedan, hatchback, SUV hingga pick-up, tampil dengan modifikasi ciamik dan berjejer rapi di ajang ini. Walau cuaca hari ini terlihat cukup panas, namun tak menyurutkan semangat para modifikator untuk mengikuti berbagai kompetisi yang disuguhkan panitia.

Selain memperebutkan 94 trofi untuk beragam kompetisi bergengsi, A.G.E. 2014 yang dipadati berbagai klub mobil dan pengunjung ini juga menghadirkan berbagai acara pendukung yang seru, seperti penampilan para peserta Miss A.G.E. 2014 dan juga para sexy dancers.

Tak hanya itu, salah satu highlights yang banyak menyedot perhatian pengunjung bahkan peserta lainnya, adalah hadirnya sebuah mobil Ford vintage keluaran 1936 bergaya extreme low-rider, yang telah dimodifikasi total mulai dari bodi hingga mesinnya.

Roni, modifikator yang dipercaya untuk mengbah tampilan mobil Ford tersebut, mengungkapkan bahwa untuk membangun mobil ini membutuhkan waktu lebih dari setahun. "Menghabiskan waktu setahun ya karena kita harus mulai dari bodi keseluruhan, interior hingga mesinnya," jelas Roni. Ia menambahkan, mesin Ford inipun juga di-swap dengan V8. Sementara untuk kaki-kaki depannya, ia menggunakan sayap Mustang 67, sedangkan belakang menggunakan Custom Forling, dengan ban ukuran 90.

Ajang Automotive Gathering Event (A.G.E. 2014) ini juga menampilkan DJ performance yang seru dan menghentak, yang kian menyemarakkan suasana hingga sore harinya. (Red/JJ)