|
find us on : 
Home > MELITER > Latihan Standarisasi Pramugari TNI AU 2014

Latihan Standarisasi Pramugari TNI AU 2014

Reporter : Ardi | 02 September 2014 | 15:13:26
dibaca | 47260 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Lima Belas Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dari berbagai satuan TNI AU Senin (1/9) mulai menjalani latihan standarisasi profesi sebagai pramugari TNI AU di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma. Latihan standarisasi merupakan rangkaian regenerasi profesi bagi pramugari TNI AU, setelah sebelumnya mereka menjalani proses seleksi dan pendidikan dasar kepramugarian di Pusdiklat PT Garuda Indonesia.

Latihan akan dilaksanakan selama satu bulan diawali dengan upacara pembukaan di Hanggar Skadron Udara 17. Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana yang diwakili Kepala Dinas Operasi Kol Pnb Imam Handoyo selaku Palakhar Danwing 1 dalam sambutannya menyatakan rasa senangnya karena proses regenerasi pramugari TNI AU pada tahun 2014 dapat dilaksanakan dengan baik. Ditambahkannya kepada 15 peserta pelatihan agar berlatih dengan serius sehingga nantinya dapat bertugas sebagai pramugari pesawat angkut VVIP dan VIP TNI AU yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma dengan profesional.

Ditekankan sebagai bagian dari crew udara, para pramugari diharapkan dapat mengintegrasikan budaya operational crew guna mewujudkan awak pesawat yang terampil, solid dan siap siaga dalam bertugas. "Dengan demikian program zero accident secara simultan dapat pula direalisasikan secara nyata," ujar Danwing 1 Halim Perdanakusuma.

Upacara ditandai dengan pemasangan kepada tanda peserta kepada perwakilan peserta atas nama Serda Deny Hariyati dari Lanud Ngurah Rai, Bali dengan dihadiri oleh para pejabat seperti Danskadron Udara 17 Letkol Pnb Ali Gusman, S.T.,MM dan pejabat Wara dari Mabesau. (JJ)