|
find us on : 
Home > MELITER > Panglima TNI Berikan Apresiasi Kepada The Jupiters

Panglima TNI Berikan Apresiasi Kepada The Jupiters

Reporter : Ardi | 01 September 2014 | 17:22:24
dibaca | 7417 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memberikan apresiasi kepada tim aerobatik TNI Angkatan Udara The Jupiters di Mabes TNI Cilangkap, Senin (1/9/2014). Apresiasi diberikan Panglima TNI setelah The Jupiters menunjukkan kebolehannya pada acara Independence Day Run kemarin di atas Monas. Ini penampilan pertama The Jupiters didepan publik ibukota dan sekaligus pertama kali beratraksi udara melukis langit di lingkungan yang penuh gedung pencakar langit.

Panglima TNI dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas nama seluruh prjurit TNI kepada The Jupiters atas prestasi yang dilakukan selama ini. The Jupiters dinilai telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional dengan tampil secara profesional di beberapa negara sahabat. Selain tampil di dalam negeri mereka sudah unjuk kebolehan tampil di empat kota negara tetangga yaitu Bangkok, Brunei, Kuala Lumpur dan di Singapura dalam event akbar Singapore Airshow.

Panglima TNI mengatakan,"Banyak panglima negara sahabat yang telah di kunjungi tim aerobatik The Jupiters memuji kemampuan para instruktur penerbang TNI AU, namun saya sendiri belum pernah secara langsung mengapresiasi kepada mereka. Saat ini saya memberikan apresiasi sebagai bentuk perhatian Panglima kepada bawahannya. Saya pesan, tingkatkan terus kerja keras kalian menjadi modal untuk terus prestasi, tetapi jangan lupa, tetap menjaga keselamatan", ujar Panglima TNI.

The Jupiter merupakan "Ambassador In Blue" bangsa kita yang memiliki markas di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Para personilnya adalah para instruktur muda berpangkat Mayor dan kapten yang berada dibawah pimpinan Flight Leader Letkol.Pnb.Ferli Yunaldi sebagai Komandan Skadron Pendidikan 102. Para instruktur penerbang yang menjadi awak The Jupiters berlatar belakang penerbang dari skadron tempur, transport dan helicopter TNI AU. Kemampuan mereka sebagai tim yang tampil secara professional mencerminkan kemampuan personel TNI Angkatan Udara tidak kalah dan sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia. (JJ)