|
find us on : 
Home > MELITER > Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso Jabat Kaskormar

Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso Jabat Kaskormar

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 Juli 2014 | 00:06:27
dibaca | 15382 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso dilantik sebagai Kepala Staf Komandan Korps Marinir (Kaskormar) dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington di ruang tengah Mako Kormar, Jl. Prapatan No. 40 Jakarta Pusat, Selasa (15/07/2014).

Jabatan Kaskormar diserahterimakan dari pejabat lama Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, S.E., kepada penggantinya mantan Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, selanjutnya Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, S.E. akan menempati jabatan baru sebagai Kadispotmar TNI Angkatan Laut.

Komandan Korps Marinir dalam amanatnya mengatakan bahwa pergantian pejabat teras di lingkungan Korps Marinir adalah merupakan bagian dari dinamisasi suatu organisasi. Dengan makna yang terkandung didalamnnya adalah terealisasinya upaya kaderisasi dan peremajaan guna memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran dengan selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih efektif, dan efesiensi, dengan harapan dapat menghasilkan nilai profesionalisme yang lebih optimal.

"Banyak hasil yang telah dicapai oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Korps Marinir menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas sumbangan pemikiran serta upaya-upaya lain selama menjabat Kepala Staf Korps Marinir. Upaya dan pemikiran Jenderal telah mampu memberikan konstribusi positif bagi upaya pengembangan dan pembinaan Korps Marinir secara menyeluruh, sehingga menghantarkan Korps Marinir menjadi Kotama yang memiliki tertib manajemen yang lebih maju dari waktu ke waktu", ungkap orang nomor satu di jajaran baret ungu tersebut.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Ibu Tommy Basari Natanegara, yang telah sabar dan tegar mendampingi suami untuk berbuat yang terbaik terhadap Korps Marinir yang kita cintai ini, tambahnya. Selanjutnya kepada Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Dankormar menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan Korps Marinir untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Korps Marinir. "Dengan bekal pengalaman di berbagai tempat penugasan sebelumnya, saya yakin jenderal akan mampu menemukan langkah-langkah pengembangan dan pembinaan yang lebih tepat dalam mengkoordinasikan dan mendinamisasikan fungsi staf umum dan kedinasan di lingkungan Korps Marinir.

Rangkaian acara sertijab diakhiri dengan ramah tamah serta pemberian cinderamata yang diserahkan langsung Dankormar kepada Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, S.E., di gedung graha marinir Mako Kormar. (JJ)