|
find us on : 
Home > HIBURAN > Sambut Bulan Ramadhan, Positif Art Music Mengeluarkan Grup Vokal 'Medina'

Sambut Bulan Ramadhan, Positif Art Music Mengeluarkan Grup Vokal 'Medina'

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 Juni 2014 | 00:03:09
dibaca | 63451 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Positif Art Music dalam menyambut bulan Ramadhan ini mengeluarkan materi - materi religi salah satunya adalah MEDINA sebuah grup vokal yang terdiri dari para musisi yang telah menemukan sebuah kematangan dalam keimanannya mereka adalah Sunu "Matta Band", Ray "NineBall" dan Derry Sulaiman (Personil Batrayer salah satu grup band underground yang cukup melegenda di komunitasnya).

Derry Sulaiman salah satu personil Medina mengungkapkan "proyek ini berawal seringnya kita nongkrong di Mesjid Madina di Bandung, makanya grup ini kita beri nama "MADINA", kita ga menyangka kalau lagu kita ini di apresiasi dan di dengarkan oleh banyak orang kemudian kita ketemuan dengan OmJana dan jadilah proyek single ini, dengan harapan teman teman bisa hijrah kembali ke mesjid dengan dakwah yang kita sampaikan lewat single ini", ungkap Denny dalam jumpa pers di kawasan Cibubur di Celebriti Cafee.

Dalam kesempatan yang sama, Ray (NineBall) juga berpendapat, "kalau saya berawal di tahun 2007 yang lalu, dimana saya merasa Allah memberikan hidayah untuk saya yang tadinya saya suka dengan lagu lagu pop atau cinta sekarang saya senang dengan lagu lagu religi", ungkap Ray dalam jumpa wartawan di Cibubur.

Sedangkan personil lain yaitu Sunu vokalis Matta Band mengatakan "Dan harapan saya semoga single ini bisa menjadi hidayah buat para seniman khususnya dan buat pecinta musik di Indonesia pada umumnya", ungkap Sunu.

Medina dengan single "Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAD)" sebuah lagu yang dibalut dengan nuansa religi yang sangat kental dipadukan dengan kolaborasi vocal ketiganya yaitu Vokal Sunu dan Ray yang dipadukan dengan suara vocal teatrikal dari Derry Sulaiman. Sebuah single yang sangat Inspiratif, yang mungkin juga menggambarkan kehidupan para personil MEDINA yang telah berubah, yang berusaha menyeimbangkan kehidupannya yang dulu timpang. (yuni/jj)