|
find us on : 
Home > MELITER > Mantan Pasis Sekkau di Luar Negeri, Paparkan Materi Pelajaran di Sekkau

Mantan Pasis Sekkau di Luar Negeri, Paparkan Materi Pelajaran di Sekkau

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 September 2019 | 19:02:00
dibaca | 604 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Mantan Pasis Pendidikan setingkat Sekkau di Luar Negeri seperti Squadron Officer School (SOS) melaksanakan paparan pendalaman materi pelajaran di depan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A dan seluruh pejabat Sekkau serta perwakilan dari Kodiklatau dan Disdikau di Ruang Rapat Nakula Sekkau,Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (10/9).

Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B Sinaga, S.Sos., M.A dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk terwujudnya perwira siswa yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan dibidang operasi, manajemen dan kepemimpinan.

Selain itu dikatakan, komparasi materi pendidikan antara Sekkau dan lembaga pendidikan yang setingkat di luar negeri, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan perwira TNI Angkatan Udara yang disiapkan untuk menghadapi perkembangan teknologi dimasa mendatang. “ Kegiatan komparasi materi pendidikan ini dapat dilaksanakan melalui Exchange Visit atau kunjungan pertukaran pasis ke luar negeri,” tambahnya.

Sementara itu Kasubdis Iptek Disdikau Kolonel Sus Parimeng, S.Pd., M.I.R mengatakan kegiatan ini merupakan pertama kali dan akan dilaksanakan secara terus menerus sebagai pedoman pelaksanaan dan bahan pertimbangan pimpinan dalam menentukan kebijakan di masa mendatang.

Paparan dilaksanakan oleh peserta yang terdiri dari empat (4) orang mantan pasis yang mengikuti pendidikan SOS di USA oleh Kapten Pnb Rizky Randiguna, Thailand oleh Kapten Adm Renaldy Hosea, Philipina oleh Kapten Pramudya Bayu Moerti dan Malaysia oleh Mayor Lek Dedi serta diakhiri tanya jawab. (Bgs)

BERITA TERKAIT :