|
find us on : 
Home > TEKNOLOGI > Perusahaan Asal Switzerland Hadirkan Smartphone Finney Berbasis Blockchain.

Perusahaan Asal Switzerland Hadirkan Smartphone Finney Berbasis Blockchain.

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 10 September 2019 | 18:34:49
dibaca | 397 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Perusahaan teknologi asal Switzerland Sirin Labs baru-baru ini telah merilis smartphone Finney yang merupakan smartphone pertama di dunia berbasis blockchain.

Memiliki dompet penyimpanan yang terintegrasi, komunikasi yang aman dan ekosistem aplikasi terdesentralisasi, Finney menggabungkan berbagi aspek blockchain dan crypto ke dalam satu perangkat.

Dengan kehadiran smartphone ini, pengguna blockchain dapat langsung mengkonversi berbagai transaksi tanpa mengakses ledger, computer, software domepet maupun bursa.

Terkait produksi Finney sendiri, Sirin Labs bekerjasama dengan raksasa elektronik Foxconn Technology Group selaku pihak yang memproduksi smartphone tersebut.

Namun sayangnya, smartphone Finney ini hanya baru akan dirilis di Bangladesh pada Oktober mendatang. Pemilihan Bangladesh sebagai pilot project sosialisasi Finney ini bukannya tanpa sebab, pasalnya Bangladesh sendiri tercatat sebagai negara pengguna smartphone terbanyak di Asia menurut riset riset global GSMA Intelligence pada tahun 2018 lalu.

Meski belum ada informasi mengenai kapan atau apakah smartphone Finney ini akan hadir di indonesia, namun jika dilihat dari tren pertumbuhan blockchain di tanah air, sepertinya Indonesia akan menjadi salah satu negara yang jadi destinasi pemasaran produk Finney ini.

BERITA TERKAIT :