|
find us on : 
Home > PERTAMBANGAN > Kideco Raih Penghargaan ASEAN Energy Awards 2019

Kideco Raih Penghargaan ASEAN Energy Awards 2019

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 06 September 2019 | 00:01:48
dibaca | 613 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Bangkok --- PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih penghargaan ASEAN Energy Awards dalam kategori "Coal Mining (Penambangan Batubara)" yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen tinggi Kideco dalam melakukan kegiatan penambangan batubara secara bertanggung jawab dan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan.

"Kami berterima kasih dan bersyukur akan penghargaan ini, yang merupakan bentuk apresiasi atas komitmen Kideco untuk selalu beroperasi dan menjalankan kegiatan-kegiatan Perusahaan secara sustainable (berkelanjutan)", tutur Direktur Utama Kideco, Kurnia Ariawan dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, yang hadir di acara menyatakan apresiasinya atas pencapaian para pemenang dari Indonesia. Prestasi ini menunjukkan bahwa perusahaan energi di Indonesia telah memenuhi standar lingkungan dan memiliki kepedulian tinggi terhadap praktek bisnis yang ramah lingkungan.

Proses seleksi dan penentuan pemenang sendiri disaring dari puluhan kandidat berbagai kategori yang diusulkan seluruh negara anggota ASEAN. Terdapat 8 kategori yang diperebutkan dalam ASEAN Energy Awards tahun ini, diantaranya Coal Mining, Clean Coal Technology Utilization, Coal Handling and Distribution, dan Corporate Social Responsibility.

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian pertemuan The 37th ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM).

Turut menghadiri acara adalah pemenang dari berbagai negara ASEAN termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Fillipina, dan Thailand. ASEAN Energy Awards diberikan oleh ASEAN Centre for Energy dan bertujuan untuk memberi apresiasi terhadap best practices dan meningkatkan kesadaran publik terhadap pemanfaatan dan pengembangan energi baru, terbarukan dan konservasi energi, serta pemanfaatan batubara dengan cara yang bertanggung jawab dan memperhatikan perlindungan lingkungan. (Red)

BERITA TERKAIT :