|
find us on : 
Home > HIBURAN > Dul Gantikan Posisi Sang Ayah Dalam Konser Reuni Dewa 19.

Dul Gantikan Posisi Sang Ayah Dalam Konser Reuni Dewa 19.

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 04 September 2019 | 23:22:40
dibaca | 739 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul, kembali didapuk untuk menggantikan posisi ayahnya dalam konser reuni Dewa 19 bertajuk The Best of Dewa 19 with Once Mekel, pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Bagi Dul, tak mudah untuk menggantikan posisi ayahnya yang selama inj memegang peranan penting dalam perjalanan Dewa 19. Bahkan, agar bisa maksimal menggantikan posisi Ahmad Dhani di atas panggung, Dul melakukan ritual tersendiri.

"Sebelum latihan saya mampir ke rumah nenek untuk menyentuh ruh masa lalu (Ahmad Dhani)," ucap Dul di Kota Kasablanka, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019). Hal itu ia lakukan agar bisa mengetahui kebiasaan ayahnya sebelum dan sesudah tampil bersama Dewa 19.

"Saya tanya gimana ayah dulu saat main, sebelum main gimana. Karena mendapat tugas gantikan Ahmad Dhani saya akan gantikan sedalam-dalamnya," ucap Dul. "Sehingga saat mempresentasikan (tampil) yang main saya, tapi ada Ahmad Dhani yang main (di dalam diri)," sambungnya.

Lanjut Dul, ia tak merasa keberatan melakukan hal itu. Remaja berambut gondrong ini justru senang dapat menggali hal-hal berkait dengan ayahnya dan Dewa 19. "Saya senang lakukan pendalaman itu. Insya Allah saya akan perdalamkan tugas mengganti Dhani di luar teknis musik. Jadi yang main saya, tapi semoga ada Dhani di diri saya," ujar Dul.

Kali pertama kali Dul menggantikan posisi Ahmad Dhani adalah ketika band yang terbentuk sejak 1986 itu tampil di Kuala Lumpur, pada awal Februari 2019 lalu. Saat itu, Ahmad Dhani terpaksa absen setelah ia resmi ditahan atas kasus ujaran kebencian yang menjeratnya.

Setelah itu, Dul beberapa kali kembali tampil menggantikan ayahnya di beberapa kesempatan. Terbaru ketika Dewa 19 feat Ari Lasso & Dul Jaelani tampil dalam pergelaran We The Fest 2019, pada 19 Juli lalu. (Red)

BERITA TERKAIT :