|
find us on : 
Home > HIDAYAH > Pengusaha David Tjioe Resmi Masuk Islam Setelah Membaca Dua Kalimah Syahadat

Pengusaha David Tjioe Resmi Masuk Islam Setelah Membaca Dua Kalimah Syahadat

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 Agustus 2019 | 18:12:37
dibaca | 5680 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Seorang pengusaha David Tjioe alias Amiauw, yang sebelumnya beragama Budha kini resmi menjadi mualaf setelah membaca Dua Kalimah Syahadat yang di bimbing oleh ustadz Munawir Ngacir di Masjid At-Taqwa Cipinang Besar Utara RT. 002/02 jalan Kebon Jeruk Barat keluarahan Cipinang Besar Utara Jatinergara Jakarta-Timur Jumat (23/8/2019).

David Tjioe yang lahir di Jakarta pada 28 November 1955 lalu adalah sahabat dekat Daus Mini. Dirinya mengaku atas kemauannya sendiri masuk agama Islam.

Memurut sahabatnya, Daus Mini, sejak beberapa bulan lalu David telah menyatakan keinginannya untuk memeluk agama Islam. Sejak saat itu, kata Daus, ia dan Murfi ikut membantu David Tjioe memperkenalkan Agama Islam.

"Kita memperkenalkan agama Islam kepada bapak angkat saya ini beberapa bulan lalu setelah beliau menyetakan keinginannya untuk memeluk agama Islam," kata Daus Mini.

David yang akhirnya berganti nama menjadi Muhammad David Al Ghifhari, datang ke masjid yang terletak di tengah pemukiman padat penduduk itu didampingi Haryanto Bajoeri - mantan Kepala Satpol Pemprop DKI, komedian Daus Mini dan sejumlah sahabat dan koleganya beberapa saat sebelum sholat Jumat dilaksanakan.

Disaksikan ratusan jamaah sholat Jumat serta sejumlah wartawan dan dibimbing ustadz Munawir Ngacir, David Tjioe mengucapkan dua Kalimah Syahadat sesaat sebelum pelaksanaan sholat Jumat.

"Jadi sebelum pelaksanaan sholat Jumat, saudara baru kita pak David ini sudah harus mengucapkan dua Kalimat Syahadat. Sebab kalau dilaksanakanĀ setelah sholat Jumat berarti beliau belum bisa ikut sholat bersama kita semua," kata ustadz Munawir.

"Berkat hidayah Allah SWT dan keyakinan yang sungguh-sungguh, bapak David mengucapkan kalimah Syahadat dan menyatakan diri menjadi mualaf dengan memeluk Islam sebagai agama dan keyakinan hidupnya," tambah ustadz Munawir.

Sementara pada kesempatan terpisah, Sofyano Zakaria yang juga merupakan salah seorang sahabat merasa terharu dengan masuknya David menjadi seorang muslim.

"Saya terharu dan mengucap syukur kepada Allah SWT dengan beralihnya David menjadi seorang Muslim. Semoga ia mendapat bimbingan Allah SWT sehingga menjadi muslim yang soleh yang selalu berada di jalan Allah," kata Sofyano.

"Jika dilihat dari masa lalu kehidupannya, saya merasa yakin bahwa David masuk islam atas kesadarannya sendiri dan atas perenungan perjalanan hidupnya selama ini yang sangat penuh lika liku," tutup Sofyano

BERITA TERKAIT :