|
find us on : 
Home > TEKNOLOGI > Fagetti Luncurkan Marmer Tembus Cahaya

Fagetti Luncurkan Marmer Tembus Cahaya

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 21 Agustus 2019 | 14:37:03
dibaca | 739 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PT Fajar Gelora Inti atau yang lebih dikenal dengan nama Fagetti sebuah perusahaan produsen dan supplier batu alam grade premium dengan marmer sebagai produk utamanya meluncurkan teknologi marmer terbaru yang mampu mengubah tampilan marmer menjadi lebih artistik.

President Direktor Drs. Ferdinand Gumanti,S.H. menjelaskan,ada beberapa kreasi marmer yang dapat dilakukan dengan teknologi Fagetti di antaranya adalah mengubah marmer menjadi tembus cahaya, menciptakan tekstur pada marmer poles menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marner dengan desain 3D serta menjadikan marmer sebagai artwork," ujarnya dalam pameran di IndoBuildTech 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (21/8/2019).

Selain itu Fagetti mampu menampilkan berbagai kreasi teknologi seperti marmer berbentuk bunga, lukisan burung, twist column, marmer bersisik dan lain-lain," tambah Ferdinand.

Lebih lanjut Ferdinand membeberkan, salah satu teknologi baru yang dimiliki Fagetti adalah membuat marmer menjadi tembus cahaya bagaikan onyx, sehingga tampilannya menjadi lebih cantik ketika terkena sorot cahaya lampu dari belakangnya.

Selain itu teknologi lain yang dimilikinya adalah kemampuan memotong marmer menjadi sangat tipis hingga 3 millimeter. Marmer yang ditipiskan kemudian dltempelkan pada honeycomb agar lebih kuat dan memudahkan instalasinya. Setelah ditipiskan marmer menjadi ringan sehingga bisa dlgunakan untuk material pintu, drawer, ceiling hingga lantai lift," bebernya.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1986 ini memillki lebih dari 900 jenis batu alam dengan segala keunikannya. Koleksi batu alam tersebut dapat Anda lihat di showroom dan pabrik Fagetti seluas 23 hektare yang berlokasi di Cibitung, Bekasi.

Ferdinand yang telah mendapatkan penghargaan prestisius dari Antica Libera Corporazione Dell Arte Della Pietra, italia sebagai Master of Art Stone pada tahun 2014 ini berharap, Fagetti dapat membantu para arsitek yang tengah mencari referensi dan inspirasi penggunaan marmer untuk proyek hunian atau gedung prestisius yang tengah dirancangnya," pungkasnya.

BERITA TERKAIT :