|
find us on : 
Home > MELITER > Komandan Kodiklatau Buka Pelatihan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK)

Komandan Kodiklatau Buka Pelatihan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK)

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 Agustus 2019 | 16:17:27
dibaca | 631 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi, membuka pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diikuti 40 personel TNI AU, di Gedung Pramanasala, Sekkau Jakarta, Senin (19/8).

Terselenggaranya pelatihan yang untuk pertama kali diselenggarakan Makodiklatau itu, merupakan hasil kerjasama dengan Pusat Teknologi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemendikbud dan akan berlangsung selama 10 hari.

Dalam sambutannya, Dankodiklatau mengatakan bahwa, TIK adalah sesuatu yang mutlak harus dikuasai personel TNI AU, karena dapat memudahkan dan melancarkan pekerjaan se-hari-hari, sebab itu menurutnya jika ada personel TNI AU yang tidak menguasai TIK, maka akan tergilas jaman serta kalah bersaing.

Dankodiklatau juga berharap dengan adanya pelatihan dari Pustekkom, maka tingkat interaksi, kemampuan, pengetahuan dan keterampilan personel TNI AU akan semakin baik. "Karena itu ikuti semua pelajaran dan pelatihan yang diberikan oleh tutor dari Pustekkom", pesannya kepada peserta pelatihan. Adapun materi pelajaran antara lain; TIK, E-office dan E-Learning.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan tersebut antara lain; Dirdiklat Kodiklatau, Dirjian Kodiklatau, Paban III/ Dukdiklat Ditdiklat Kodiklatau, Paban II / Evalbangdik Ditjian Kodiklatau, Dansekkau, dan perwakilan Pustekkom. (Bgs)

BERITA TERKAIT :