|
find us on : 
Home > MELITER > HUT Ke-56 Wanita Angkatan Udara, Kasau: Kelebihan Wara Sebagai Wanita Pengawal Dirgantara

HUT Ke-56 Wanita Angkatan Udara, Kasau: Kelebihan Wara Sebagai Wanita Pengawal Dirgantara

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 Agustus 2019 | 15:51:00
dibaca | 532 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan sebagai wanita yang melaksanakan tugas pengabdian sebagai prajurit pengawal dirgantara, merupakan sebuah kelebihan tersendiri yang hanya dimiliki oleh Wanita Angkatan Udara (Wara). Hal tersebut ditegaskan Kasau pada upacara peringatan HUT ke-56 Wara di lapangan apel Denma Mabesau Cilangkap Jakarta Timur, Senin (19/8/2019).

Lebih lanjut Kasau meminta para prajurit Wara untuk senantiasa mengisi dan mengembangkan potensi diri, baik kemampuan maupun keterampilan, sehingga dapat terus memberikan kontribusi positif kepada TNI Angkatan Udara melalui profesionalisme, militansi, dan inovasi dalam menghadapi perkembangan zaman yang sangat dinamis.

"Sebagai insan Swa Bhuana Paksa, Wara tidak luput dari tugas dan tanggung jawab untuk menghadapi tantangan-tantangan yang semakin kompleks sebagai imbas dari Revolusi Industri 4,0 yang dikatalisasi oleh perkembangan teknologi seperti artificial intelligence, big data, dan the internet of things", ujar Kasau.

Pada bagian lain Kasau berharap, bekal pengalaman tugas mulia sebagai seorang wanita di dalam rumah tangga, akan dapat membantu Wara untuk menjadi prajurit yang lebih bijak, hebat, dan kritis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang pekerjaannya.

Dalam kesempatan ini Kasau juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang dicapai Wara seperti Serda Serly Yusinta Titis Anjaya yang berhasil meraih medali emas pada kompetisi tinju Tirtonadi Fight dan terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang CISM Military World Games di China pada bulan Oktober mendatang serta prestasi Serma Endang Trilibrata Elma yang berhasil meraih medali emas untuk perorangan dan beregu pada acara Manado International Open Parachuting Championship yang diselenggarakan pada bulan November 2018 yang lalu.

Hadir pada acara tersebut, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S. H., M.D.S., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Kadis, dan seluruh anggota Wara se-Jakarta dan Bogor. (Bgs)

BERITA TERKAIT :