|
find us on : 
Home > MELITER > Taklimat Awal BPK RI di Seskoau

Taklimat Awal BPK RI di Seskoau

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Agustus 2019 | 09:42:30
dibaca | 334 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (12/8), melaksanakan tugas pengawasan di Seskoau, Tim yang dipimpin Bapak Dr,. Heru Kreshna Reza selaku pengendali teknis dan Bapak Sudarmono Sulistiyadi, S.E., Ak, selaku Ketua Tim, melaksanakan taklimat awal di Bansal Vacana kampus Seskoau Lembang.

Kedatangan tim BPK RI disambut hangat Danseskoau Marsda Donny Ermawan, T., M.D.S., didampingi para pejabat Seskoau, Pendamping dari Itjenau, Danwingdiktek, Danwingdikkal, Danpusdiklat Paskhas, Danlanud Sulaiman, Danskadik 302, Danskadik 602.

Sebelum kegaiatan pemeriksaan berlangsung terlebih dahulu dilaksanakan entry breifing Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari tim BPK RI dengan para satuan yang menjadi obyek pemeriksaan.

Menurut Danseskoau Marsda Donny Ermawan, T., M.D.S., kedatangan tim BPK RI di Seskoau ditujukan untuk melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Seskoau sebagai lembaga pendidikan TNI AU, yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

"Dengan harapan kegiatan wasrik ini, dapat dijadikan motivasi untuk evaluasi dan perbaikan, guna meningkatkan kinerja yang lebih optimal", ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, Beberapa lembaga pendidikan dan pelatihan TNI Angkatan Udara yang berlokasi di wilayah Bandung yaitu Seskoau, Wingdiktek, Wingdikkal, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Skadik 302, dan Skadik 602 yang menjadi obyek pemeriksaan, telah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan tugas pendidikan dan pelatihan yang dijabarkan dalam Program Kerja dan anggaran tahunan sesuai perencanaan dan aturan-aturan yang telah digariskan.

Namun dalam pelaksanaan tugas masih terdapat hal-hal yang belum sesuai dengan rencana dan aturan-aturan yang berlaku saat ini.

"Oleh karena itu, kami menyambut baik kegiatan Tim BPK RI yang akan melaksanakan pemeriksaan pendahuluan atas kinerja pendidikan dan pelatihan di jajaran TNI AU ini. Hal ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi kami sebagai bahan masukan untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan", jelasnya.

Kegiatan wasrik Tim BPK dimulai hari dan berlangsung selama 2 (dua) hari dengan serta menerjukan sebayak 9 orang Auditor utama. Usai acara taklimat awal Tim BPK langsung melakukan koordinasi dengan para staf Seskoau dan bebrapa satuan terkait untuk menyiapkan data-data, dokumen, maupun informasi yang diperlukan olah tim Wasrik. (Bgs)

BERITA TERKAIT :