|
find us on : 
Home > NASIONAL > Megawati Soekarnoputri: PDIP Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya

Megawati Soekarnoputri: PDIP Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 08 Agustus 2019 | 15:42:14
dibaca | 451 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Dalam Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan PDI Perjuangan bukan hanya untuk mencari jalan perubahan menuju perbaikan lahir.

Mega mengatakan partai ini tidak sekadar mencari "naiknya semangat". Namun perubahan yang lahir setiap waktu bisa luntur, dan semangat setiap saat bisa luntur.

"Berupayalah menemukan satu jalan perubahan yang lebih dalam daripada itu. Temukan jalan perubahan untuk menyongsong regenerasi di internal bangsa maupun global. Untuk itu semua, Tiga Pilar Partai harus mampu mengukuhkan kristalisasi kesadaran politik ideologis yang sedalam-dalamnya," ujar Mega, di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).


Kristalisasi kesadaran ideologis tersebut dibutuhkan untuk menjadikan PDI Perjuangan sebagi partai pelopor. PDI Perjuangan menurutnya, harus menjadi partai yang memiliki satu kedisiplinan penuh, satu disiplin ideologi, satu disiplin teori, satu disiplin tindakan dan satu disiplin gerakan. Dengan kata lain, PDI Perjuangan harus menjadi satu partai ideologis yang solid.

"Jika kita tidak solid, kita pasti akan kalah. Tetapi jika kita solid, setengah pertarungan politik telah kita menangkan dari awal. Solid bergerak sebagai partai yang berideologi Pancasila," ujarnya.

"Perjalanan yang telah kita lampaui, membuktikan bahwa kita bisa survive. Selama kita solid, kita dapat mengatasi kesulitan-kesulitan itu. Yakinlah, selama kita solid untuk tidak pernah tinggalkan rakyat sebagai sumber dan sebagai tujuan politik, yakinlah kita tak akan pernah surut. Ada Bung Karno bersama kita karena sesungguhnya kita berjuang dengan Pancasila untuk kemenangan rakyat, bangsa dan negara," kata Mega.

Dalam Kongres V PDIP di Bali, Sejumlah menteri Kabinet Kerja Jokowi ikut menghadiri, Di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, hingga Menko Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, serta Mendagri Tjahjo Kumolo.

Selain menteri, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Ketua DPR Bambang Soesatyo hadir. Para tokoh, seperti putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa juga hadir.

Kongres V PDIP ini akan berlangsung pada 8-11 Agustus dengan tema "Solid Bergerak untuk Indonesia Raya" serta subtema "PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern".

Sejumlah tokoh, seperti Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla ataupun wapres terpilih Maruf Amin, dijadwalkan hadir. Begitu juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Red)

BERITA TERKAIT :