|
find us on : 
Home > PERTAMBANGAN > Gangguan Transmisi 500Kv, PT PLN Minta Maaf Atas Pemadaman Litrik

Gangguan Transmisi 500Kv, PT PLN Minta Maaf Atas Pemadaman Litrik

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 05 Agustus 2019 | 07:26:39
dibaca | 451 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Pihak PT PLN Persero meminta maaf atas pemadaman atau gangguan listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019).

Hal ini diutarakan Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka. Dalam keterangan resminya, bahwa pemadaman terjadi lantaran adanya gangguan sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV.

"Sehingga mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian jawa barat dan jawa tengah mengalami pemadaman," kata Made.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, Bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," tambah Made.

Selain itu, pemadaman listrik tersebut juga disebabkan oleh terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan "mati lampu" di sejumlah Area Jawa Barat.

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini. kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal," tegas Made. (Red)

BERITA TERKAIT :