|
find us on : 
Home > PILIHAN EDITOR > PT. Patuna Selenggarakan Manasik Haji Di Aston Resort Bogor

PT. Patuna Selenggarakan Manasik Haji Di Aston Resort Bogor

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 13 Juli 2019 | 17:21:38
dibaca | 1639 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Sebanyak 417 Calon Jamaah Haji Indonesia mengikuti Manasik Haji yang di gelar PT Patuna Mekar Jaya di Hotel Aston Resort Bogor Jumat (12/7/2019).

PT Patuna Mekar Jaya yang bergerak dalam bidang biro perjalanan wisata dan pelayanan Jasa Biro Perjalanan Haji dan Umroh memberikan apresiasi dalam bentuk pelayanan pemberian informasi program, tekhnis dan tata cara hingga prosesi ibadah Haji dan Umroh secara baik dan benar.

Direktur Utama PT. Patuna Mekar Jaya Drs. H. Syam Resfiadi mengatakan manasik haji ini kami selenggarakan khusus untuk PT. Patuna Travel. Manasik ini kita bagi menjadi dua paket (12- 14 Juli 2019) yang hari ini untuk paket ungu dan hijau, dan insya Allah minggu depan (19-21 Juli 2019) untuk paket biru dan coklat, agar tidak terjadi penumpukan," ucapnya kepada insan pers ketika dijumpai usai memberikan penjelasan-penjelasan Manasik Haji.

Syam menjelaskan, tahun ini calon jamaah yang dapat bergabung sebanyak 418 namun karena ada satu batal jadi 417 calon jamaah. Untuk tahap pertama dalam paket ungu dan hijau ini sebanya 230 jamaah, sedangkan sisanya untuk paket biru dan coklat 187 jamaah pada paket ke dua. Keseluruhan jamah akan berangkat menuju tanah suci Mekkah pada tanggal 23 Juli 2019," terangnya.

Menurutnya yang paling utama dalam pertemuan ini adalah silaturahmi diantara para jamaah satu dan yang lainnya, walaupun tidak semua group patuna hadir, namun paling tidak para jamaah sudah mulai akrab dengan salah satu per bis dari paket yang mereka pilih," ujarnya.

Dalam pertemuan ini pula akan ditunjuk siapa perwakilan yang akan dapat membantu penyelenggara untuk hal -hal yang sifatnya informasi. Patuna dalam mengawal para jamaah nantinya akan membawa 19 petugas, diantaranya 10 Pembimbing Ibadah, 4 Dokter dan 5 petugas travel.

Selain itu petugas pelayanan juga sudah ada disana termasuk koordinator pelayanan hotel, koordinator pelayanan transport, Koordinator untuk Arrafah Mina dan masih ada lagi koordinator Airport untuk penjemputan dan kepulangan.

Dalam Manasik Haji ini para jamaah deberikan penjelasan mengenai program, penjelasan masalah ibadah dan filosofinya sesuai dengan standar kewajiban yang harus dilakukan oleh PIHK didalam PMA, serta penjelasan dalam bentuk prakteknya.

"Sengaja acara ini kita bagi dua karena agar supaya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu padat, dilapangan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT :