|
find us on : 
Home > POHUKAM > KNPI Apresiasi Putusan Dukung Paslon Terpilih Lima Tahun Kedepan

KNPI Apresiasi Putusan Dukung Paslon Terpilih Lima Tahun Kedepan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 01 Juli 2019 | 10:52:54
dibaca | 1837 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Laode Umar Bonte meng-apresiasi keputusan penetapan hasil pemilu 2019.

"Kami sangat mengapresiasi keputusan penetapan hasil pemilu 2019. Saat ini kami juga memberikan dukungan penuh kepada Presiden terpilih Bapak Presiden Jokowi - KH. Maruf. Tentu bagi KNPI ini merupakan suatu hasil demokrasi yang patut kita dorong dan kita dukung hingga, lima tahun kedepan," ujar Laode pada insan Media di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum, Minggu (30/6/2019).

Menurutnya, KNPI sangat mengharapkan bahwa proses politik telah berakhir, ini merupakan proses ujung dari penetapan kompetisi demokrasi. Oleh karena itu dirinya berharap kepada semua pihak untuk bisa menerima dengan lapang dada, bahwa demokrasi harus didukung untuk perbaikan tatanan kedepan," tuturnya.

Lebih lanjut Laode mengatakan, KNPI sebuah lembaga resmi pemuda indonesia, berharap penuh kepada Bapak Presiden RI Jokowi - KH. Maruf untuk memberikan perhatian penuh kepada generasi muda Indonesia.

Demokrasi tidak hanya mengajarkan tentang kemenangan, tapi demokrasi juga mengajarkan tentang bagaimana kita menerima kekalahan," lanjutnya.

Saat ini ucap Laode, demokrasi telah selesai karena itu semua pihak harus menerima, baik dari paslon maupun seluruh pendukung. Dari hasil pemilu ini KNPI berharap bisa membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

Seluruh pemuda indonesia baik pemuda indonesia yang tinggal di dalam negeri maupun di luar negeri berharap bahwa, proses demokrasi menjunjung tinggi dan harus benar benar diterima dengan lapang dada. Kita punya keyakinan bahwa Indonesia akan semakin maju ditangan presiden Jokowi.

Pemuda Indonesia yang berada di seluruh duniapun ikut berharap bahwa ditangan Bapak Jokowi bisa mendorong Indonesia semakin maju dan bisa berkompetisi dengan negara-negara lain di dunia.

Proses politik sudah selesai, konstitusi sudah kita lewati dari KPU maupun MK, oleh karena itu tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada adalah persatuan Indonesia," tambah Wasekjen KNPI hubungan luar Negeri, Mail Saleh.

"Keputusan MK sudah final, tidak bisa tawar menawar lagi, Saat ini bagaimana kita dapat menyusun kedepan untuk bisa menyatukan kembali seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

BERITA TERKAIT :