|
find us on : 
Home > KESEHATAN > Sinergi dengan Masyarakat, RS Sentosa Siloam Hospital Berikan Pengobatan Gratis

Sinergi dengan Masyarakat, RS Sentosa Siloam Hospital Berikan Pengobatan Gratis

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 29 Juni 2019 | 20:14:48
dibaca | 1297 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Rumah Sakit Sentosa - Siloam Hospitals Group memberikan Pengobatan Gratis kepada warga Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Sabtu (29/6/2019).

Marketing & Communication RS Sentosa, - Siloam Hospital, Ahmad Fachrizki menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang ke-2 kalinya dilakukan Sentosa Siloam Hospitals, dimana sebelumnya telah dilaksanakan di RW 17 Desa Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi," jelasnya ketika ditemui di sela sela kegiatan.

Kegiatan ini ungkap Rizki bertujuan untuk, memberikan kepedulian dan kesadaran kepada warga sekitar tentang pentingnya pola hidup sehat dengan cara rutin memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Duren Jaya Predi Ridiansyah manyampaikan apresiasi kepada RS Sentosa Siloam Hospital Group yang telah memberikan bantuan berupa pengobatan gratis.

"Alhamdulilah tidak kurang dari 400 warga yang terdiri dari 19 Rw, Kelurahan Duren Jaya antusias memenuhi posko bantuan pengobatan gratis ini," tambahnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja, melainkan dapat terus berlanjut, sekaligus dapat memberikan sosialisasi bagaimana cara hidup sehat kepada masyarakat kami.

"Sudah lama di wilayah Kelurahan Duren Jaya ini belum ada sosialisasi tentang kesehatan. Alhamdulillah dari pihak Sentosa Siloam memberikan bantuan," katanya.

Sampai saat ini yang paling banyak ditemukan yaitu warga yang mengalami ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) dan hipertensi. Selain itu batuk pilek dan juga masalah lambung," tambah Kepala Puskesmas Duren Jaya, Elis Zarni Dewi.

Pola hidup sehat (PHBS) sangat berpengaruh. "Kalau yang sekarangkan dilingkungan masyarakat sudah ada pos yandu yang didampingi sama pamor. Jadi masyarakat apabila ada keluhan sedikit langsung ke rumah sakit sehingga penyakitnya segera terpantau, tidak menjadi parah, masyarakat sudah tau pencegahannya.

Elis berharap makin banyak kegiatan seperti ini baik dari pihak swasta dan pemerintah, bersama bersinergi melakukan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan," pungkasnya. (Bgs)

BERITA TERKAIT :