|
find us on : 
Home > MELITER > Dankodiklatau Pimpin Sertijab Wadan Kodiklatau, Dirdiklat dan Dirjian Kodiklatau

Dankodiklatau Pimpin Sertijab Wadan Kodiklatau, Dirdiklat dan Dirjian Kodiklatau

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 25 Juni 2019 | 16:35:58
dibaca | 3286 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsda TNI Andjar Sungkowo S.E., M.Si (Han) memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan Kodiklatau (Wadankodiklatau), Dirdiklat Kodiklatau, dan Dirjian Kodiklatau yang bertempat di Mako Kodiklatau, Jakarta, Selasa (25/06).

Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/607/VI/2019 Tanggal 17 Juni 2019 Tentang Pemberhentian Dari dan Pen-angkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI dan Surat Perintah Kasau Nomor Sprin/798/VI/2019 Tanggal 19 Juni 2019.

Marsma TNI Kustono S. Sos., telah ditunjuk pimpinan TNI untuk menjabat sebagai Wadan Kodiklatau, menggantikan Marsma TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P., M.Tr (Han) yang telah mendapat tugas bari sebagai Waaspers Kasau.

Dankodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo S.E., M.Si (Han) dalam sambutannya mengatakan, Sebagaimana kita ketahui bahwa tugas yang diemban Wadan Kodiklatau adalah sebagai koordinator staf dan satuan jajaran, dalam upaya menciptakan mekanisme organisasi yang dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Kodiklatau.

"Oleh karena itu, pengusaan dan kemampuan dalam mengkoordinir staf merupakan hal yang sangat penting, agar dapat menyajikan alternatif bagi komandan mengambil keputusan dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya manusia secara produktif sesuai tugas yang diemban", jelas Komandan.

Tak hanya Wadan Kodiklatau, Dua jabatan Direktur Kodiklatau juga telah diserahterimakan, yaitu, Dirdiklat Kodiklatau dari Marsma TNI Kustono S. Sos., kepada Kolonel Pnb Asril Asmani dan Dirjian Kodiklatau dari Marsma TNI Nailul Humam kepada Marsma TNI Paminto B P, S.IP.

Lebih lanjut, Dankodiklatau menegaskan, Laksanakan tugas dan tanggung jawab serta upaya-upaya pengembangan kekuatan Kodiklatau, baik di bidang organisasi, doktrin dam fungsi manajemen.

"Oleh karena itu, para pejabat baru diharapkan memiliki wawasan yang luas, visioner yang berpandangan jauh kedepan serta mampu berpikir secara objektif dalam memecahkan persoalan dan permasalahan serta dapat berkoordinasi secara baik dengan berbagai instansi terkait di luar Kodiklatau", katanya.

Mengakhiri sambutannya, Dankodiklatau tak lupa memberikan "Selamat" dan "Terima Kasih" kepada para pejabat yang selama ini telah mampu memberikan masukan-masukan yang sangat berarti bagi kepentingan organisasi. "Untuk itu, pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru", ucap Dankodiklatau.

"Dengan bekal pengalaman selama ini, saya percaya Marsekal dan Kolonel dapat meneruskan tugas mulia yang telah dirintis para pejabat pendahulu", pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, para Direktur Kodiklatau, para Komandan Lanud Adi, Inspektur Kodiklatau, para Paban, para Staf Ahli serta para Komandan Satuan. (Bgs)

BERITA TERKAIT :