|
find us on : 
Home > HIDAYAH > IZI Bagikan 160 Paket Sembako Kepada Korban Banjir di Sulawesi Utara

IZI Bagikan 160 Paket Sembako Kepada Korban Banjir di Sulawesi Utara

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 20 Juni 2019 | 14:27:13
dibaca | 991 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Warga Desa Waworaha, Kecamatan Lambuya dan Desa Anggopiu, Kecamatan Wepai, Kabupaten Konawe harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dikarenakan banjir yang menerjang pemukimannya tersebut sangat tinggi, ketinggiannya mencapai atap rumah mereka.

Kedua desa tersebut merupakan desa terpencil yang berada di Kecamatan Lambuya dan Kecamatan Wepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Atas kondisi yang memperihatinkan ini, Senin (17/6) tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyambangi kedua desa tersebut untuk memberikan bantuan sekaligus membagikan 160 paket sembako.

Menurut penuturan Koordinator Program Ekonomi dan Bencana IZI, Mohamad Yunus, bantuan yang diberikan baru sebatas bantuan paket sembako yang bersisi beras, biscuit, mie instan, pop mie, kopi, susu ultra, air mineral, dan pakaian bekas.

"Untuk bantuan medis, kita masih kesulitan untuk mencari relawan medisnya." Ujarnya.

Menurut sumber data yang ada, yang diambil dari Pemkab Konut, BPBD dan Tim Sar, korban terdampak sebanyak 18.489 orang, korban mengungsi sebanyak 8.489 orang.

Selain itu, kerusakan pun tidak dapat dihindari, sebanyak 370 rumah hanyut, 1.837 unit rumah terendam, 5 Masjid terendam, 4 jembatan hanyut, 4 Puskesmas terendam, dll.

Mudah-mudahan kita senantiasa saling membantu untuk saling memudahkan. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan baik untuk penerima manfaat maupun para donatur. Aamiin yaa robbal alamiin. (Bgs)

BERITA TERKAIT :