|
find us on : 
Home > MELITER > Irjenal Tutup Kegiatan Wasrik di Dispenal

Irjenal Tutup Kegiatan Wasrik di Dispenal

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 27 Mei 2019 | 18:39:20
dibaca | 514 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Djoko Erwan Prihatmoko, M.Tr.(Han)., CfrA., menutup pelaksanaan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Senin (27/05) di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Wasrik tersebut merupakan implementasi dari fungsi kontrol pemimpin TNI Angkatan Laut terhadap semua pelaksanaan dan tugas pokok di lingkungan TNI AL. Oleh karena itu hal-hal yang ditemukan dalam kegiatan Wasrik di samping sebagai masukan bagi pemimpin TNI AL, juga dapat digunakan sebagai tolok ukur kegiatan pembinaan yang akan dilaksanakan Dispenal dalam pencapaian sasaran yang telah ditetapkan.

Sedangkan menurut Irjenal saat menutup kegiatan tersebut antara lain mengatakan, agar rekomendasi yang telah diberikan oleh Tim Wasrik terkait permasalahan-permasalahan yang ditemukan diharapkan dapat dijadikan sebagai masukan dan ditindaklanjuti dengan baik.

"Sehingga hal tersebut dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Dispenal, dalam melaksanakan tugas guna meningkatkan kinerja untuk keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL", ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.SC., pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan Wasrik di Dispenal yang sudah berjalan selama dua minggu.

"Permasalahan-permasalahan yang menjadi temuan Tim Wasrik akan segera kami benahi demi kelancaran tugas di Dispenal di masa mendatang", ujar Kadispenal.

Pelaksanaan Wasrik di Dispenal berlangsung selama lebih kurang dua minggu, mulai tanggal 13 sampai dengan 24 Mei 2019. Dalam kegiatan ini telah dilaksanakan evaluasi atas Program Kerja dan Anggaran Dispenal TA 2017 s.d. 2018.

Turut hadir pada acara penutupan Wasrik tersebut antara lain, Irbin Itjenal Laksamana Pertama TNI Bernhard Setyabudi Heruyono, Sekdispenal, para Kasubdis Dispenal dan para pejabat terkait lainnya. (Bgs)

BERITA TERKAIT :