|
find us on : 
Home > MELITER > Kasal Buka Puasa Bersama Seluruh Prajurit dan PNS Mabesal

Kasal Buka Puasa Bersama Seluruh Prajurit dan PNS Mabesal

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Mei 2019 | 23:59:41
dibaca | 577 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Memasuki hari ke sepuluh bulan Ramadhan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bersama seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Al Arif Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/5).

Acara buka puasa bersama ini mengambil tema "Melalui Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AL dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AL".

Kasal dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan berkah, sekaligus merupakan bulan penuh limpahan ampunan, sehingga, merupakan suatu kesempatan yang sangat tepat bagi umat muslim untuk menjalankan berbagai amalan selama di bulan Ramadhan.

Dihadapan seluruh prajurit dan PNS Mabesal, Kasal menegaskan untuk semakin meningkatkan disiplin pribadi dan ibadah di sela-sela kesibukan dalam mengabdikan diri kepada negara, bangsa, TNI dan TNI Angkatan Laut.

"Jadikan keseimbangan antara semangat dalam beribadah di bulan suci ini sebagai pondasi kekuatan serta penyulut semangat dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional dan modern", ujar Kasal.

Acara ini diikuti sebanyak 1000 personel dengan menghadirkan penceramah yaitu Kolonel Laut (KH) Drs. Ian Heriyawan.

Selain melaksanakan buka puasa bersama, unsur pimpinan TNI AL beserta para prajurit di Mabesal juga melaksanakan Salat Maghrib berjamaah, ramah tamah, dan dilanjutkan Salat Tarawih berjamaah.

Turut hadir mendampingi Kasal antara lain, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas Jajaran Mabesal, para Pengurus Jalasenastri, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pejabat terkait lainnya. (Bgs)

BERITA TERKAIT :