|
find us on : 
Home > MELITER > Keluarga Besar Seskoau Peringati Nuzulul Quran dan Buka Bersama dengan Anak Yatim

Keluarga Besar Seskoau Peringati Nuzulul Quran dan Buka Bersama dengan Anak Yatim

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Mei 2019 | 23:58:17
dibaca | 1279 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Keluarga besar Seskoau pada bulan Ramadhan ini menggelar acara memperingati peristiwa Nuzulul Quran 1440 H/2019 M dan buka puasa bersama dengan anak Yatim dari warga sekitar Seskoau di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang Bandung Barat, Rabu (15/5).

Acara memperingati peristiwa Nuzulul Quran dan buka puasa bersama berlangsung dalam suasana penuh kebersamaan, kedamaian, dan kebahagian.

Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa, bulan yang penuh berkah dan maghfirah, dimana pada bulan yang suci ini Umat Muslim diperintahkan melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Bertindak sebagai penceramah adalah Ustadz Dr. H. Aam Amiruddin, LC., M.Si.

Komandan Seskoau Marsda TNI Dony Ermawan, T., M.D.S. diwakili Wadan Seskoau Masma TNI Jemi Trisonjara, SE., M. Tr (Han) mengatakan, Puasa bukan hanya menahan diri tidak makan dan minum serta melakukan hubungan suami istri, sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari, namun dapat menahan diri dari sikap, ucapan dan perbuatan yang dapat mengurangi pahala dan nilai-nilai puasa itu sendiri.

"Seperti antara lain menahan diri dari nafsu dan amarah, berkata bohong, menyakiti orang lain, membicarakan kejelekan orang lain, tidak jujur dan tidak amanah", jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut, untuk mengisi dan melengkapi puasa kita, tentunya kita harus lebih meningkatkan amal ibadah, seperti shalat taraweh, tadarus Al Quran, berdzikir, sedekah, infak dan zakat, tuturnya.

Melalui Puasa Ramadhan dan Nuzulul Quran 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AU dalam Rangka mendukung Tugas Pokok TNI". Tema tersebut saya pandang tepat, karena untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini, setiap prajurit membutuhkan kekuatan fisik dan mental yang prima serta kesabaran yang tinggi dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut para Pejabat, para Dosen dan Perwita Penuntun, Ketua dan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau beserta Pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, para Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-56 dan Sesau Angkatan ke-11 serta keluarga besar Seskoau. (Bgs)

BERITA TERKAIT :