|
find us on : 
Home > POHUKAM > Putra Daerah, Fathan Subchi Peroleh Suara Tertinggi Dapil Demak

Putra Daerah, Fathan Subchi Peroleh Suara Tertinggi Dapil Demak

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 09 Mei 2019 | 09:27:01
dibaca | 730 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Demak - Incumben Caleg DPR RI Dapil Jateng 2 (Demak, Kudus & Jepara) dari PKB, Fathan Subchi untuk sementara hasil perhitungan di Demak memperoleh suara terbanyak 65.648 menggungguli Caleg - Caleg yang lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi usai melakukan Rekapitulasi terakhir tingkat Kabupaten di Hotel Amantis, Selasa (7/5).

Bambang menuturkan, peraih suara terbanyak di Dapil 2 Jateng, di Kabupaten Demak masih ditempati politisi lama.

Teratas Fathan (PKB) mendapat 65.648 suara, disusul Gilang Dhiefararez (PDIP) 51.760 suara, Lestari Moerdijat (Nasdem) 42.808 suara, Nusron Wahid (Golkar) 34.805 suara, Rojih (PPP) 21.886 suara. Sedangkan Abdul Wachid (Gerindra) meraih 17.066 suara.

"Untuk Tamara Geraldine mendapat 6.845 suara, Haryanto Arbi 2.436, dan Dina Lorenza 12.110 suara. Kalau di Demak untuk caleg DPR RI masih ditempati politisi lama," imbuhnya.

Namun, Gilang Dheafararez sebagai pendatang baru mendapat suara yang cukup mengejutkan, yakni nomor dua setelah Fathan Subchi.

"Gilang mendapat 51.760 suara di bawah Fathan yang berada di paling atas dengan 65.648 suara," ujarnya.

Bambang menambahkan, hasil rekapitulasi nantinya akan dihitung dengan hasil di daerah lain yang berada di Dapil 2 Jateng, seperti Jepara dan Kudus.

"Lolos tidaknya nanti kalau semua suara sudah dihitung dari kabupaten yang masuk Dapil 2, yakni Demak, Jepara dan Kudus," tandasnya.

Sementara itu, Fathan Subchi mengungkapkan, hasil perolehan sementara di Kabupaten Demak bisa lebih bertambah dari Kabupaten Kudus & Jepara sesuai laporan timses & para Relawan bahwasannya kantong-kantong suara juga berada di 2 Kabupaten tersebut.

"Semoga hasil resmi KPU Kudus & Jepara memperoleh suara signifikan yang sesuai diharapkan sesuai hasil laporan timses & para relawan, sehingga bisa suara terbanyak di Dapil Jateng 2 ini," ujar Fathan melalui pesan WA, Rabu (8/5).

Sementara Calon Legislatif (caleg) pendatang baru dari kalangan artis tidak mampu meraup suara signifikan di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Jateng (Demak, Kudus dan Jepara) terutama di Kabupaten Demak. Ada dua artis yang bersaing di Dapil tersebut yakni Tamara Geraldine dan Dina Lorenza Audria.

Tamara yang maju lewat PDI-P hanya mendapat 6.845 suara. Sedangkan Dina Lorenza dari Partai Demokrat lebih tinggi yakni 12.110 suara. Selain kedua artis, ada juga mantan pebulutangkis Haryanto Arbi yang Caleg PSI juga tidak mampu mengantongi suara signifikan hanya mendapat 2.436 suara. (Dtk/Red).

BERITA TERKAIT :