|
find us on : 
Home > PENDIDIKAN > Sekolah Juara Mewisuda 90 Siswa Berprestasi

Sekolah Juara Mewisuda 90 Siswa Berprestasi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 02 Mei 2019 | 21:00:20
dibaca | 2854 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Sekolah binaan Rumah Zakat yang dikenal Sekolah Juara, mewisuda 90 Siswa SD Juara se Jakarta Raya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Wisuda Akbar sekolah gratis berkualitas binaan Rumah Zakat ini mengambil tema "Wujudkan Generasi Pewaris Negeri, Cerdas, Mandiri dan Kompetitif" dihadiri oleh 3 SD Juara di DKI Jakarta yaitu SD Juara Jakarta Selatan, SD Juara Jakarta Timur dan SD Juara Jakarta Barat, dan para Orang tua Siswa.

Irfan Nugraha selaku CMO (Chief Marketing Officer) Rumah Zakat, mengatakan bahwa, sejak tahun 2007 Rumah Zakat telah menyelenggarakan program pendidikan pembinaan formil dan nonformil.

"Program pendidikan formal yang memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

"Jadi untuk Program formilnya kita buat sekolah sendiri yang disebut Sekolah Juara," tambahnya.

Saat ini lanjut Irfan Sekolah Juara sudah ada SD, SMP, dan SMK juara. " Sebagian besar siswanya dari anak - anak warga tidak mampu, anak yatim, namun ada juga yang masih punya orang tua.

Sekolah ini dibuat untuk menjadi model yang kita namakan 'Sekolah Juara'. Sehingga mereka ketika masuk sekolah mempunyai spirit untuk berkompetisi;" jelasnya.

Irfan meyakini bahwa tantangan dimasa mendatang buat mereka lebih luar biasa," yakinnya.

Wisuda kali ini bebernya serentak dilaksanakan secara nasional, sebanyak 515 siswa yang di wisuda, seperti di Medan, Pekan Baru, Tanggerang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Kita bangun anak-anak ini agar mempunyai karakter, sehingga mereka bisa bertanggung jawab buat dirinya, keluarga, dan lingkungan. sehingga dapat membuat contoh anak-anak seusianya," bebernya.

"Sebagian besar anak-anak yang diwisuda ini lanjut ke pesantren, karena mereka sudah diberikan penghapalan Alqur'an," pungkasnya


BERITA TERKAIT :