|
find us on : 
Home > EKONOMI > Gelar RUPST, PT Bank Permata Rombak Susunan Direksi

Gelar RUPST, PT Bank Permata Rombak Susunan Direksi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 24 April 2019 | 00:29:23
dibaca | 3268 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PT Bank Permata Tbk (BNLI) mengubah susunan direksi perseroan berdasarkan keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini, Selasa (23/4/2019).

Pemegang saham menyetujui adanya pengangkatan Dayan Sadikin sebagai Direktur Perseroan yang baru. Posisinya menggantikan Loh Tee Boon yang sebelumnya menjabat.

"Mengucapkan terima kasih kepada Loh Tee Boon atas dedikasi dan kontribusinya selama menjadi sebagai anggota Direksi Permata Bank," ujar Wakil Presiden Komisaris Bank Permata Suparno Bjasmin di kantornya, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Suparno menilai Dayan Sadikin akan memberikan kontribusi yang positif dalam mendorong kinerja perusahaan ke depannya. "Pengalaman beliau tentu akan berkontribusi secara positif dalam perjalanan bank ke depan," katanya.

Selain merombak susunan pengurus perseroan, dalam RUPST juga menyetujui Laporan Tahunan 2018 dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.

Dalam paparan mengenai kinerja tahun 2018, disimpulkan Bank Permata berhasil memperkuat fundamental dan menutup tahun dengan tingkat profitabilitas yang sehat serta pencapaian signifikan Iainnya. Di mana perseroan sepanjang 2018 mampu membukukan laba bersih sebesar Rp901 miliar atau tumbuh 20% dari tahun lalu.

Pencapaian tersebut didukung pertumbuhan aset good book, peningkatan kualitas aset, pemulihan kredit bermasalah dengan cara restrukturisasi dan likuidasi. Juga dari keberhasilan perseroan untuk menjaga efisiensi biaya operasional secara disiplin.

Dengan demikian, susunan Dewan Direksi Bank Permata sejak ditutupnya rapat sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Ridha DM Wirakusumah

2. Direktur: Abdy Dharma Salimin

3. Direktur: Lea Setianti Kusumawijaya

4. Direktur: Darwin Wibowo

5. Direktur: Djumariah Tenteram

6. Direktur: Dayan Sadikin

7. Direktur Kepatuhan: Dhien Tjahajani

8. Direktur Unit Usaha Syariah: Herwin Bustaman
(Red)

BERITA TERKAIT :