|
find us on : 
Home > MELITER > Dandenma Seskoal Pimpin Upacara Bendera 17 an

Dandenma Seskoal Pimpin Upacara Bendera 17 an

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 19 April 2019 | 00:23:34
dibaca | 721 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Letkol Marinir Rudianto, M.Tr.Hanla bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka upacara bendera 17 an bertempat di Lapangan Apel Laut Jawa, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Seskoal yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Dalam membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Dandenma Seskoal menyampaikan pada tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan Negara Indonesia. Pemilihan umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/ Kota.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Dalam hal ini, Panglima TNI menyampaikan penghargaan yang tulus dan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimana pun berada dan bertugas atas pengorbanan personel dan keluarga dirumah menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat. (Bgs)

BERITA TERKAIT :