|
find us on : 
Home > MELITER > Jelang Pemilu, Danlanud Manuhua Hadiri Apel Kesiapan

Jelang Pemilu, Danlanud Manuhua Hadiri Apel Kesiapan

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 April 2019 | 06:04:42
dibaca | 811 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Lanud Manuhua Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han) beserta para anggotanya hadiri apel kesiapan pergeseran pasukan dan doa bersama dalam rangka tahap pemungutan suara pemilu 2019.

Acara tersebut digelar di Mapolres Kabupaten Biak Numfor, Minggu (14/4) diikuti oleh pleton Polres Biak Numfor, Kodim 1708/BN, Lanal Biak, Lanud Manuhua serta Paskhas 468 Sarotama Biak.

Melalui pengarahannya, Danlanud menyampaikan kepada para pasukan agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan secara profesional.

Lebih lanjut beliau mengatakan "Utamakan Netralitas kita sebagai aparat, siapapun yang melanggar pasti kita proses sesuai aturan yang berlaku", ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK, M. Si turut menyampaikan terima kasih beliau kepada rekan-rekan TNI karena sudah membantu dalam pengamanan pemilu yang akan diselenggarakan nanti.

Lebih lanjut beliau memberikan penjelasan bahwasanya petugas utama pelaksanaan pemilu adalah KPU dan Bawaslu TNI-POLRI hanya sebagai pelaksana keamanan saja.

Diakhir pengarahan kapolres berpesan kepada seluruh petugas agar menghindari segala hal yang dapat menimbulkan masalah dalam pelaksanaan pemilu nanti.

Dalam pengamanan pemilu nanti rencananya petugas yang bertugas di TPS akan dibagikan buku petunjuk agar bisa memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

Usai pengarahan kemudian kegiatan dilanjutkan dengan dilaksanakannya doa bersama lintas agama dan disusul dengan kegiatan pembagian personil sesuai dengan tempat-tempat TPS yang telah ditentukan dalam pelaksanaan Pemilu nanti. (Bgs)

BERITA TERKAIT :