|
find us on : 
Home > MELITER > Atlet Aeromodelling Lanud Ats Pengcab Bogor Kembali Torehkan Prestasi

Atlet Aeromodelling Lanud Ats Pengcab Bogor Kembali Torehkan Prestasi

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 April 2019 | 06:04:13
dibaca | 856 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Torehan prestasi kembali diraih atlet aeromodelling Kabupaten Bogor di pentas nasional. Satu medali emas dan satu medali perak berhasil diraih dalam kejuaraan kelas Free Flight pada Bulan Dirgantara Indonesia di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat, Minggu (13/4).

Medali emas diraih Erlangga Panji Satya Yudha di nomor Limbo Race. Sedangkan medali perak disumbangkan Dewi Sartika Hasibuan di nomor On Hand Launch Glider (OHLG), sedangkan medali Perunggu disumbangkan oleh Lastri Andini pada nomor OHLG putri, yang merupakan Siswi SMK Penerbangan Angkasa Lanud Ats Bogor, Kls. XII M2.

Ketua Pengcab Aeromodelling Kabupaten Bogor, Letkol Pnb Kholiq Yulianto mengatakan, kejurnas yang diikuti 123 atlet itu jadi ajang ketiga atletnya mengasah kemampuan.

"Apalagi peserta berasal dari beberapa daerah seperti Bandar Lampung dan Nusa Tenggara Barat (NTB)," ujarnya.

"Tetapi dengan latihan yang intensif, yang dilakukan oleh pelatih, Serka Jarot Subiyantoro, yang juga merupakan anggota Lanud Atang Sendjaja dari Seksi Binpotdirga Lanud Atang Sendjaja, kami dapat meraih hasil seperti sekarang ini, dan akan terus kami upayakan untuk yang lebih maksimal lagi" jelas Letkol Pnb Letkol Pnb Kholiq A. Yulianto.

Diakui Letkol Pnb Kholiq Yulianto, hasil ini menjadi tolak ukur kekuatan Kabupaten Bogor dalam cabor aeromodelling. Terlebih lagi sedang mempersiapkan diri mengikuti seleksi daerah (selekda) tim Jawa Barat untuk PON XX 2020 Papua.

"Kami memang fokus ke sana. Sambil mempersiapkan para atlet dengan mengikuti berbagai kejuaraan untuk mengasah kemampuan," ungkapnya.

Selain atlit Aeromodeling Kabupaten Bogor binaan Lanud Atang Sendjaja yang berhasil menorehkan prestasi, ada juga atlit di luar Pengcab Bogor, namun binaan dari SMK Penerbangan Angkasa, yang juga dilatih pada kegiatan extra kurikuler Aeromodeling oleh Serka Jarot Subiantoro, atas nama M. Fadilah, Kelas XI M1, berhasil meraih medal Perak pada nomor Limbo Race.

Jadi dari total 9 medali yang diperebutkan, atlit Aeromodelling dari Kabupaten Bogor menyabet 4 medali, pungkas Letkol Pnb Kholiq A. Yulianto. (Bgs)

BERITA TERKAIT :