|
find us on : 
Home > MEGAPOLITAN > PT Adhi Karya (Persero) Siap Uji Coba LRT Jabodebek Tahun Ini

PT Adhi Karya (Persero) Siap Uji Coba LRT Jabodebek Tahun Ini

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 29 Maret 2019 | 15:03:03
dibaca | 2557 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk akan melakukan uji coba kereta ringan (light rail transit/LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek). Uji coba tersebut akan meliputi Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur pada tahun ini.

"Pada Juli 2019 nanti LRT Jabodebek akan uji coba dari Cawang hingga Cibubur dan dilakukan secara bertahap. Di mana akan diadakan tes-tes yang dilakukan," ujar Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto di Longspan JORR Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Dia menuturkan, uji coba itu akan dilakukan secara kontinyu. Di mana untuk pekerjaan pembangunan dua Iongspan atau bentang panjang di Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur sudah tersambung.

"Sedangkan untuk proyek Transit Oriented Development (TOD) di sepanjang jalur LRT ada 18 lokasi di antaranya seperti di Cibubur, Ciracas, Terminal Kampung Rambutan, Taman Mini, Cawang, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Jati Cempaka, Bekasi Barat dan Bekasi Timur," tutur dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kereta ringan (light rail transit/LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) bisa selesai tahun ini. Namun, penyelesaian proyek itu diperkirakan sedikit terlambat.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, penyelesaian LRT akan sedikit meleset dari keinginan Presiden. Dia menyebut, proyek yang menghubungkan DKI Jakarta dengan tiga kota satelit di sekitarnya itu baru bisa rampung awal tahun depan.

"Kita harapkan 2019 (selesai) tapi mundur sedikit lah, 2020. Mundur satu atau dua bulan," ujarnya.

BERITA TERKAIT :