|
find us on : 
Home > MELITER > Kasal Lepas Prajurit TNI AL Laksanakan Ibadah ke Tempat Suci

Kasal Lepas Prajurit TNI AL Laksanakan Ibadah ke Tempat Suci

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 25 Maret 2019 | 22:35:56
dibaca | 1054 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., melepas keberangkatan 88 prajurit TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan ibadah ke tempat suci agama Islam, Nasrani, dan Hindu, bertempat di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (25/3).

Ke-88 prajurit tersebut terdiri dari 70 orang prajurit beragama Islam akan melaksanakan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekah, 12 prajurit beragama Nasrani melaksanakan Ziarah Rohani di Yerusalem, dan 6 orang prajurit beragama Hindu akan melaksanakan Ibadah Ziarah Suci Tirtayatra ke India.

Dikatakan Kasal saat melepas para jamaah tersebut bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan diharapkan dapat membawa suatu perubahan baik fisik maupun rohani pada diri para prajurit yang menjalankannya, untuk menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Kasal juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah, karena para prajurit yang berangkat merupakan orang- orang yang telah dipilih oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan ibadahnya sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

"Jagalah kesehatan fisik dan kebersamaan, agar dapat menjalankan ibadah dengan baik. Semoga para personel yang diberangkatkan selalu diberikan keselamatan hingga kembali ke Tanah Air", ujar Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Penyelenggaraan perjalanan ibadah bagi prajurit TNI AL ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal), yang rutin diselenggarakan pada setiap tahunnya, sebagai bentuk kesejahteraan bagi para prajurit TNI AL.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) I Wayan Mendra, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Komando Utama TNI AL wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya. (Bgs)

BERITA TERKAIT :