|
find us on : 
Home > NASIONAL > IZI - YBM PLN Launching RSP Serang Banten

IZI - YBM PLN Launching RSP Serang Banten

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 23 Maret 2019 | 10:22:51
dibaca | 1801 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Laznas IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) bersama YBM (Yayasan Baitul Mal) PLN Unit Induk Distribusi Banten, meresmikan Rumah Singgah Pasien (RSP) di Jl. Trip Jamaksari RT.001/RW.015 Gg. Merpati No. 8, Kel. Sumur Pecung, Kota Serang, Banten Kamis (21/3/19).

Launching RSP Program Sinergi IZI Banten dan YBM PLN Unit Induk Distribusi ini dihadiri sekitar 60 orang dari berbagai kalangan, seperti masyarakat sekitar, khususnya yang mendapatkan kupon untuk penerimaan paket bantuan dari YBM PLN Banten.

Selain itu juga turut hadir sejumlah tokoh masyarakat sekitar, RT dan RW setempat. Dalam launching RSP ini juga turut hadir Wali Kota Serang, Syafrudin, Nana Sudiana Dirut Pendayagunaan IZI, Dody B. Pangaribuan selaku GM PLN, serta Hj. El Nurul Khatimah selaku DPRD RI.

Dalam sambutannya Syafrudin selaku Wali Kota Serang mengucapkan terima kasih kepada IZI dan YBM PLN UID Banten yang telah mendirikan RSP di Kota Serang. "Saya mengucapkan terima kasih kepada IZI yang sudah mendirikan RSP ke 15-nya ini di kota Serang, terima kasih juga untuk YBM PLN atas RSP ke 6-nya dalam kerjasamanya bersama IZI" ucap Syafrudin.

Wali Kota Serang sangat mengapresiasi adanya RSP IZI YBM PLN di Kota Serang ini, pasalnya keberadaan RSP di wilayahnya tersebut pasti akan sangat membantu warganya.

"Ini sangat positif dan luar biasa, selain para pasien mendapatkan penginapan gratis, serta konsultasi kesehatan, mereka juga dibekali pembinaan keagamaan, dibina rohaninya," tutur Syafrudin.

Sementara itu, Dirut Pendayagunaan IZI, Nana Sudiana dalam sambutannya menyampaikan, terkait awal mulanya berdirinya RSP yang didapat dari beberapa penemuan di lapangan, "banyak sekali pasien RS. Cipto (Jakarta) yang berasal dari daerah dan mereka hanya memiliki BPJS saja, sementara untuk biaya kehidupannya selama di Jakarta mereka kebingungan," terang Nana Sudiana.

Selain itu juga Nana menjelaskan, bahwa pasien di RSP ini tidak memiliki penyakit yang menular, hal tersebut akan dibuktikan dari dokumen resmi RS yang mereka bawa dan diminta oleh pihak RSP. "Saya juga berharap, bapak ibu sekitar sini, khususnya yang bertetangga dengan RSP ini, untuk sama-sama saling menjaga dan membantu, mudah-mudahan ini jadi amal jariah kita bersama," tutup Nana. (Humas IZI)

BERITA TERKAIT :