|
find us on : 
Home > MELITER > Dankorpaskhas Ikuti Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu

Dankorpaskhas Ikuti Apel Gelar Pasukan Pam Pemilu

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 22 Maret 2019 | 18:03:14
dibaca | 730 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Jakarta (22/3) --- Bertempat di Taxy Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) bersama prajurit Paskhas mengikuti Apel Gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019.

Kegiatan apel ini diikuti 100.000 personil yang terdiri dari TNI, Polri dan Komponen masyarakat. Apel pasukan ini digelar untuk mengecek kesiapan TNI, Polri dan Komponen Masyarakat dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto memimpin Apel Kesiapan TNI, Polri dan komponen bangsa dalam pengamanan Pemilu serentak 2019.

Menkopolhukam menyampaikan fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu yang juga menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP., Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, para Kepala Staf Angkatan, Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan,S.E., M.M., dan para pejabat TNI, Polri serta seluruh unsur Muspida. (Bgs)

BERITA TERKAIT :