|
find us on : 
Home > MELITER > Sebagai Center of Excellence, Sekkau Terus Tingkatkan Mutu Didik

Sebagai Center of Excellence, Sekkau Terus Tingkatkan Mutu Didik

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 16 Maret 2019 | 09:14:32
dibaca | 1585 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., MA., sebagai pemegang tongkat Komando Sekkau tak pernah berhenti mencari terobosan untuk mewujudkan Sekkau sebagai Center of Excellence.

Sebagai center of excellence, diharapkan Sekkau dapat menjadi pusat keunggulan di lembaga pendidikan TNI AU yang mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dalam melahirkan perwira-perwira tangguh yang unggul disegala bidang (akademis, jasmani dan kepribadian) juga memiliki wawasan global dan inovatif sehingga dapat diandalkan memegang tongkat kepemimpinan TNI AU dalam menghadapi tantangan dan persaingan global dimasa datang.

Untuk tetap dapat menjadi center of excellence yang berdaya saing di tingkat nasional bahkan internasional, Sekkau telah melaksanakan berbagai inovasi sebagai perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan diantaranya perubahan seminar yang semula dilaksanakan dalam lingkup lokal (lingkungan Sekkau) berubah menjadi "Seminar Nasional" dengan mengangkat isu-isu stretegis di tingkat nasional.

Salah satu upaya menunjang keberhasilan pendidikan sesuai tujuan dan sasaran pendidikan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., MA., menggandeng Prof. Dr. Wahyu Wibowo, SS., MM., seorang Dosen Filsafat Bahasa, Filsafat Ilmu Pengetahuan dan Penulisan Ilmiah pada Program S-3 Universitas Nasional juga Doktor Filsafat Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Jumat (15/3), untuk memberikan pembekalan guna menambah wawasan pasis Sekkau A-105 dalam menuangkan konsep naskah bernilai strategis dengan logika bahasa yang sistematis dan ilmiah bertempat di ruang Kelas Utama Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pembekalan Prof. Dr. Wahyu Wibowo, SS., MM., yang diikuti para pasis Sekkau dengan penuh antusias tersebut dilanjutkan dengan pencerahan dari Dr. Muammar Vebry, Pengamat EBT dan Direktur Reneweble Energi and Climate Change sebuah perusahaan Konsultan, yang mengemukakan tentang perkembangan Energi Baru Terbarukan baik di lingkungan nasional maupun lingkungan internasional sebagai penambah wawasan dan pemahaman pasis Sekkau dalam rangka mempersiapkan "Seminar Nasional" yang mengusung tema "Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan Guna Mendukung Pertahanan Negara Pada Era Revolusi Industri 4.0".

Diharapkan Komandan Sekkau, melalui pembekalan yang disampaikan Prof. Dr. Wahyu Wibowo, SS., MM., dan Dr. Muammar Vebry tersebut dapat menjadi pedoman, membuka dan menambah wawasan bagi para pasis Sekkau dalam menuangkan pemikiran, gagasan serta ide untuk pencapaian pembuatan naskah karya tulis yang berbobot, dan bernilai strategis dengan penggunaan penggunaan bahasa/ kalimat yang mengandung nilai (value) logika yang dapat diterima secara umum. (Bgs)

BERITA TERKAIT :