|
find us on : 
Home > HIBURAN > Tampilkan Varietas Melon Unggul, Taman Buah Mekarsari Gelar Festival Melonial Indonesia

Tampilkan Varietas Melon Unggul, Taman Buah Mekarsari Gelar Festival Melonial Indonesia

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Maret 2019 | 21:39:20
dibaca | 640 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Taman Buah Mekarsari merupakan pusat pelestarian plasma nutfah tanaman buah tropis Nusantara terbesar di Asia, dengan koleksi saat ini mencapai jumlah 1.700 jenis tanaman buah, baik hasil Indonesia maupun tanaman buah introduksi yang berasal dari luar negeri.

Usaha pelestarian dan pengembangan yang dilakukan Taman Buah Mekarsari dihadirkan dalam berbagai bentuk kegiatan wisata agro yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dari berbagai usia dan tingkatan, seperti wisata menanam, bertani, wisata sains sampai dengan pameran dan festival yang menampilkan hasil riset yang dilakukan oleh R & D Taman Buah Mekarsari berkenaan dengan tanaman dan benih, menampilkan keanekaragaman kekayaan hayati Indonesia yang unik, bermanfaat bagi kehidupan dan memberikan pendidikan Cinta Tanaman, Buah dan Lingkungan kepada masyarakat, anak-anak dan generasi muda pada khususnya.

Sesuai dengan kalender event Taman Buah Mekarsari tahun 2019, Taman Buah Mekarsari menghadirkan event bertajuk "Festival Melonial Indonesia 2019" yang akan berlangsung dari tanggal 6 - 14 April 2019.

Event Melonial Indonesia 2019 merupakan FESTIVAL MELON MEKARSARI yang menampilkan varietas MELON UNGGUL hasil pemuliaan Taman Buah Mekarsari.
Festival Melon Mekarsari disajikan dalam berbagai konten acara bertema buah antara lain; Melonial Show menyajikan 5 varietas melon terbaru hasil penelitian Taman Buah Mekarsari, program TOUR MELON program ini menyajikan satu atraksi tur dikebun koleksi seluas 264 ha, mengunjungi langsung kebun buah Melon dapat memetik dan menikmati buah melon hasil riset Taman Buah Mekarsari, mengeksplorasi kebun buah yang sedang panen, menikmati fresh juice, mendapatkan satu paket budidaya melon (terdiri dari ; bibit melon, media tanam dan nutrisi untuk satu periode tanam) dan mendapatkan edukasi dari aneka buah langka dan unik koleksi Taman Buah Mekarsari.

Bagi yang tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai pemulian MELON dapat mengikuti program MELON RESEACH, di program ini akan diperkenalkan kegiatan riset dan budidaya melon yang dilakukan oleh Taman Buah Mekarsari.

Kegiatan lainnya yang dapat diikuti antara lain MELON RACE, Kegiatan lomba bagi keluarga dan pengunjung umum seperti: Family Race merupakan kegiatan lomba yang ditujukan bagi keluarga, kegiatan lombanya antara lain lomba minum jus Melon, kegiatan lomba Foto Hunt ; lomba foto yang ditujukan bagi keluarga, kalangan millenial dan komunitas photographer, kegiatan lomba Mewarnai & Menggambar tema buah Nusantara, untuk lomba mewarnai dan menggambar akan diselenggarakan pada hari minggu, 7 April 2019.

Rencakan liburan edukatif bersama keluarga dievent Melonial Taman Buah Mekarsari 6 - 14 April 2019, antara pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00 WIB. (Red)

BERITA TERKAIT :