|
find us on : 
Home > PERTANIAN > Kuliah Umum di Sulsel, Mentan Bagi-bagi Bibit Jagung hingga Kambing

Kuliah Umum di Sulsel, Mentan Bagi-bagi Bibit Jagung hingga Kambing

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 15 Maret 2019 | 20:16:39
dibaca | 622 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melaksanakan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Sulawesi Selatan. Mentan membawakan kuliah umum dengan tema peran mahasiswa sebagai agen perubahan menuju lumbung pangan dunia.

Dalam kuliah umum di kampung halamannya ini, Amran memaparkan sejumlah capaian selama duduk di Kabinet Kerja Jokowi dan kemudian memberikan motivasi tentang kiat sukses kepada para mahasiswa untuk terus berbuat hal yang positif setiap harinya.

"Kita harus kalahkan ketakutan pada diri sendiri. Kalau anda mau sukses, ubahlah pola mulai sekarang. Kurangi tidur, lakukan hal-hal positif. Tidak ada soal jika hanya kuliah di kampung, saya juga dulu sekolah di kampung," kata Amran di hadapan para mahasiswa.

Sejumlah mahasiswa perwakilan kampus mendapatkan beberapa bantuan diantaranya bibit jagung, traktor, dan kambing melalui sesi tanya jawab dari Mentan sebelumnya.

Selain itu, khusus bagi para mahsiswa yang ikut paduan suara menyanyikan lagu dalam acara ini, Mentan pun tak segan memberikan gajinya selama 1 bulan sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah mahasiswa agar lebih termotivasi dengan merasakan gaji seorang menteri.

"Ajudan, tolong kasih ke mahasiswa grup nyanyi tadi, Saya kasih gajiku untuk sebulan agar mereka bisa rasakan bagaimana gaji seorang menteri," kata Mentan disaksikan seribuan hadirin di aula kampus IAIN Bone.

Setelah kuliah umum di IAIN Bone, rencananya Mentan akan kembali bertemu sejumlah Kepala Desa di Bone. (Bgs)

BERITA TERKAIT :