|
find us on : 
Home > NASIONAL > Mudahkan Dalam Membuat Tagihan, Jatelindo Luncurkan Narobil

Mudahkan Dalam Membuat Tagihan, Jatelindo Luncurkan Narobil

Reporter : www.jurnaljakarta.com | 14 Februari 2019 | 15:41:53
dibaca | 1954 Kali
JurnalJakarta.com | Istimewa

JurnalJakarta.com - Jatelindo Perkasa Abadi sebagai salah satu perusahaan biller agregator terkemuka di Indonesia meluncurkan Narobil, yaitu sebuah platform berbasis web yang dapat mempermudah masyarakat daIam melakukan penagihan.

Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju menjelaskan, hari ini kita memperkenalkan produk baru kita yang bernama "narobil".

"Narobil merupakan platform yang dapat memberikan kemudahan dalam membuat tagihan, monitoring penerimaan pembayaran dan memperluas kanal penerimaan pembayaran," jelasnya pada acara narobil Media Gathering 2019, di CGV FX Sudirman, Jakarta Kamis (14/2).

Idham memaparkan, sejak 2004 berdiri, Jatelindo Perkasa Abadi telah bermitra lebih dari 100 perusahaan. Biller bisa memilih dua layanan yaitu SeIfService dan Custom Service. Meski Self Service atau menerbitkan penagihan secara mandiri, fitur-fiturnya dirancang simpel dan mudah dipahami. Biller tinggal membuat tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal jumlah tagihan, menentukan term waktu, merinci daftar penerima tagihan (list name), media pengingat tagihan (reminder) dan memilih berbagai kanal pembayaran," paparnya.

Penerima tagihan nantinya akan menerima nomor bayar dari pesan singkat Biller. Disini, biller juga bebas menentukan media pengiriman tagihan sesuai dengan kebiasaan penerima tagihan, bisa lewat SMS, WhatsApp atau email. Sistem akan otomatis mengingatkan penerima tagihan secara berkala jika belum melunasi tagihan atau membayar tagihannya," tambah Idham.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih kepada biller, saat ini narobil masih berbasis web. Namun, secara bertahap, akan disempurnakan pelayanannya, sehingga bisa diakses melalui Mobile Apps dengan pilihan kanal pembayaran yang lebih luas lagi, tidak hanya via bank, tetapi juga ranah kanal yang paling mudah dijangkau masyarakat.

Khusus bagi biller Selfserviced selama masa promo soft launching kurang lebih 3 bulan (sejak 14 Februari 2019), tidak dikenakan biaya apapun jika transaksi dilakukan via Bank Mandiri.

Sementara, Dimas Andoko, selaku Business Director Agan (komunitas Loper Koran) juga telah merasakan manfaat Narobil dalam menarik tagihan dan pembayaran setoran para agen dan lopernya.

"Sejak menggunakan Narobil, saya merasakan banyak sekali manfaatnya. Agen jadi lebih mudah menagih dan lebih cepat memantau riwayat transaksi yang masuk.

Dari sisi loper koran, yang semula biasanya nitip transfer di bank ke orang yang punya rekening, atau setor tunai ke bank atau ATM, dengan menggunakan Narobil nantinya bisa lebih mudah disetor melalui kanal pembayaran lainnya yang mudah ditemukan di masyarakat," Ungkap Dimas Andoko yang saat ini membawahi 300 anggota yang terdiri dari 80 agen dan 230 Ioper koran se-wilayah Banten, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Grebon tersebut.

Dimas berharap, dengan adanya Narobil, anggotanya bisa lebih produktif dalam mengembangkan bisnis. Agen lebih maju lagi," pungkasnya


BERITA TERKAIT :